Budaya

Artisnews.com. Setiap tahun pada tanggal 25 Desember, umat Kristiani di seluruh penjuru dunia merayakan Hari Raya Natal. Tentu saja, setiap negara memiliki tradisi dan kebiasaan masing-masing dalam merayakan kelahiran Yesus Kristus yang telah dilakukan turun temurun. Banyak di antaranya bahkan terbilang unik.
Dilansir dari laman Evening Standart, Selasa, 25 Desember 2018, berikut ini berbagai tradisi unik Natal di berbagai belahan dunia yang wajib Anda ketahui.

Tari Trunajaya Bali

Tari Trunajaya berasal dari kata Teruna. Kata itu diambil dari kata pemuda yang ditemukan dari hasil kreasi Pan Wandres dalam perjalanannya dan disempurnakan oleh I Gde Manik.

Kain Khas Bali

Kain Endek atau biasa juga disebut sebagai wastra endek merupakan kain tenun ikat khas Bali yang hingga kini masih terjaga kelestariannya dan masih sering digunakan sebagai bahan pakaian adat, seragam sekolah (beberapa daerah di Bali) dan juga seragam kantor. Motif kain endek begitu beragam, beberapa motif bahkan dianggap sakral dan hanya boleh digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan di pura saja. Ada Pula motif kain endek yang hanya boleh digunakan oleh orang-orang tertentu, misalnya para raja dan keturunan bangsawan saja. Motif patra dan encak saji yang bersifat sakral biasa digunakan untuk kegiatan upacara keagamaan melambangkan rasa hormat kepada Sang Pencipta, sedangkan motif yang mencerminkan nuansa alam, biasa digunakan untuk kegiatan sosial atau kegiatan sehari-hari.

Pahatan Kayu dan Batu Bali

Pahatan kayu di Bali telah sejak lama ada jauh sebelum adanya pengaruh dari para seniman eropa. Pahatan berbentuk karakter suci Dewa Dewi Hindu, makhluk astral dan replika flora fauna seringkali dapat dijumpai menghiasi bale rumah tradisional Bali.

Subscribe

Tentang Kami

ArtisNews.Com adalah portal berita seputar Artis dan Selebritis Indonesia. Kami mengutamakan keakuratan data dan fakta berita. Kami berdedikasi memberikan yang terbaik tentang kekayaan seni dan potensi Indonesia, serta menjunjung tinggi profesionalitas.

Kontak Info

ArtisNews adalah mitra yang tepat untuk bertumbuh dan berkembang bersama. Hubungi kami untuk menjadi besar dan populer bersama www.artisnews.com

  • Address : Business Center Thamrin City Lt.7, Unit 728, Jln. Kebon Kacang Raya, KB Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  • Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Phone : +6281291111137 , +62811922368

Sosial Media