Artisnews.com, Jakarta - Chandra Manggih Rahayu selaku Ketua Umum UKM IKM Nusantara berkesempatan kembali menerima sebagai Narasumber dalam Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Pemantapan Pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE) tahun 2019, Direktorat Penanganan Fakir Miskin Kementerian Wilayah II Sosial RI, Direktur I Wayan Irawan di Hotel The Sunan Solo Surakarta didampingi Nurhaeda Burhan selaku Dewan Pembina dan Ety dari Penanganan Fakir Miskin Kementerian Wilayah II Sosial pada Senin (24/6).

Kegiatan Bimbingan Pemantapan Pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE) masih mengangkat tema materi "Kisah Sukses Usaha Kecil menjadi Besar", kurang kebih peserta yang hadir dalam kegiatan ini 120 orang dari unsur pendamping Sosial dan Supervisor Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten/Kota Wilayah II.

Dalam kesempatan ini, Chandra Manggih mengangkat kembali kisah sukses dari pelaku ukm ikm nusantara yakni Ibu Novi Herawati seorang ibu rumah tangga yang berdomisili Kab. Bogor tepatnya didaerah Cibinong. Usaha dimulai pada Oktober 2017 dengan bermodalkan bahan dasar koran dan kreatifitas yang ada di dalam diri mampu menciptakan berbagai macam produk atau barang dan dapat digunakan sehari-hari bahkan hasil dari kreatifitas yang terbentuk dari tangannya sendiri dan membantu ibu ibu sekitar untuk turut membuat kerajinan limbah koran ini menjadi produk yang memiliki seni yang tinggi.

Hasil kerajinan yang dihasilkan diantaranya seperti tas wanita maupun pria, tempat tisu, tempat payung, keranjang dll. Cerita Sukses dari salah satu Pengurus Nasional UKM IKM Nusantara Jade Warsito ialah nama seorang pengusaha owner dari www.rajagerobak.com yang saat ini gerobaknya sudah tersebar di nusantara Indonesia ini. sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang Bapak yang akrab di sapa Bapak Sito ini adalah seorang Buruh Genteng,Tukang Cari Rumput
Tukang Gosok (Poles), Tukang Potong Plat, Kuli Bangunan dan Marketing Alat-Alat Pendingin. dengan pengalaman yg dimiliki membuat Bapak Sito termotivasi untuk menjadi orang sukses dengan membuka peluang usaha membuat Gerobak yang sudah tersebar dan meraih Penghargaan berkat kerja keras .

Ibu Chandra turut menyampaikan beberapa kendala yang dialami oleh pelaku UKM IKM yakni permodalan, pemasaran, dan kreatifitas pelaku usaha. satu persatu kendala atau masalah yg dialami pelaku usaha, UKM IKM Nusantara akan membantu dengan bersinergi salah satu perusahaan BUMN untuk mengatasi permodalan, pemasaran akan dibantu oleh kecanggihan teknologi dengan memasarkan product GO ONLINE dan kegiatan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi pelaku usaha ukm ikm khususnya binaan UKM IKM Nusantara. (Anna/Sabrina)

Subscribe

Tentang Kami

ArtisNews.Com adalah portal berita seputar Artis dan Selebritis Indonesia. Kami mengutamakan keakuratan data dan fakta berita. Kami berdedikasi memberikan yang terbaik tentang kekayaan seni dan potensi Indonesia, serta menjunjung tinggi profesionalitas.

Kontak Info

ArtisNews adalah mitra yang tepat untuk bertumbuh dan berkembang bersama. Hubungi kami untuk menjadi besar dan populer bersama www.artisnews.com

  • Address : Business Center Thamrin City Lt.7, Unit 728, Jln. Kebon Kacang Raya, KB Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  • Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Phone : +6281291111137 , +62811922368

Sosial Media