Indro Nyekar Bersama ke Makam Personel Warkop DKI Jelang Ramadan

Published: 07 May 2018
68 times
Indro Nyekar Bersama ke Makam Personel Warkop DKI Jelang Ramadan Indro Warkop ditemani para personel band orkes lawas, OM PMR, saat menziarahi makam para anggota Warkop DKI. (liputan6.com/Fajarina Nurin)

Jelang datangnya bulan suci Ramadan, ziarah kubur menjadi ritual tahunan yang wajib dilakukan masyarakat Indonesia. Mereka mendoakan langsung orang-orang terkasih yang telah terlebih dulu berpulang ke pangkuan Sang Khalik, langsung di depan pusara. Termasuk Indro Warkop.

Pada Senin (7/5/2018), satu-satunya personel Warkop DKI yang masih hidup ini menyambangi makam Dono dan Nanu Mulyono yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Ya menjelang puasa memang selalu (ziarah). Jadi ini ritual tahunan," ujar Indro Warkop mengenakan topi dan baju berwarna putih.

Tak sendiri, Indro Warkop ditemani para personel band orkes lawas, OM PMR. Kehadiran mereka ingin menjalin silaturahmi dengan pera personel Warkop DKI, meskipun telah meninggal dunia. Terlebih nama mereka di industri musik Indonesia melejit berkat Warkop DKI.



"Kebetulan sama teman-teman PMR, di mana PMR ini satuannya sama kita ya, 'Mas biasanya kan nyekar nih, kita mbok ikut'. Jadi intinya adalah sebetulnya mereka tak terputus silaturahmi walaupun pada almarhum," ujar Indro.

"Aku sih menyambut dengan baik, mereka dulu keluarga ya sampai sekarang ya keluarga. Mereka wujudkan dengan kita nyekar sebelum bulan puasa," ujar Indro.

Selain nyekar jelang Ramadan, PMR ingin meminta restu kepada personel Warkop DKI jelar perilisan single terbaru mereka, yang akan dilakukan pada 10 Mei 2018. Sebab mereka teringat dengan para personel Warkop DKI yang telah dulu meninggal dunia.

"Sambil juga ada maksud khusus gitu, ketika teman-teman ini nanti mau ngerilis single dan mereka teringat pada almarhum. Jadi bukan klenik minta berkah, jangan diartikan gitu. Bahwa ini adalah bagian dari kebahagiaan yang akan mereka ungkapkan, dan mereka teringat akan senior-senior mereka," kata Indro.

Setelah berziarah ke makam Dono, Indro Warkop dan personel OM PMR juga berziarah ke makam Kasino, di Makam Giri Tama Tajur Halang di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Awkarin baru saja menikmati liburan serunya ke Australia. Tak hanya seorang diri, ia juga ditemani oleh sang pacar tercinta. Lantas, seperti apa sih style keren selebgram cantik satu ini? Yuk simak ...

Hobby

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa ...