Indra Herlambang, Pertanyaan Kapan Kawin Menjadi Momok Menakutkan di Hari Lebaran

Published: 10 June 2018
52 times
Indra Herlambang, Pertanyaan Kapan Kawin Menjadi Momok Menakutkan di Hari Lebaran Indra Herlambang [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Meski disambut dengan suka cita, Hari Raya Idul Fitri juga menandakan kecemasan bagi orang-orang berstatus lajang dan single. Indra Herlambang salah satunya.

Presenter berkacamata itu menyadari jika momen kumpul keluarga, yang lazim terjadi saat Lebaran, berpotensi mengeluarkan pertanyaan: kapan kawin alias menikah.

Bagi Indra Herlambang yang masih melajang di usia 42 tahun, pertanyaan itu bukanlah momok menakutkan.

Tapi, Indra Herlambang mengkhawatirkan orang lain yang bernasib sama dengannya dan tak kuat menjawab pertanyaan kapan menikah.

"Yang kasihan, ternyata banyak orang di luar sana yang terganggu dengan itu (pertanyaan kapan nikah)," kata Indra Herlambang di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.



"Karena di Instagram saya ada yang komentar panjang banget ketika saya ngomongin kesendirian dan kesepian," Indra Herlambang menambahkan.

Indra Herlambang mengetahui jika ada sejumlah orang berstatus single yang frustasi ditanya soal pernikahan oleh keluarganya.

"Ada yang sampai dia tuh stres banget sampai komentar di Instagram saya 'saya menangis baca instagram Mas Indra karena itu yang saya alami sekarang, saya merasa hidup saya gini, gini, gini'. Kan kasihan ya," dia menuturkan.

Untuk itu, Indra Herlambang menyarankan agar orang-orang memahami setiap kondisi orang yang belum menikah. Terlebih tidak selalu menanyakan kapan akan menikah, terutama saat Lebaran.

"Untuk masyarakat, mohon nanti teman-teman yang masih punya saudara yang usianya sudah tidak muda lagi, atau mungkin nanti ketemu kerabat yang masih single. Mohonlah untuk bisa berempati. Coba tempatkan diri anda di posisi mereka," dia memungkasi.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.