Penghargaan Untuk Krisna Mukti Berkat Dedikasinya Peduli Daerah Terpencil

Published: 20 July 2018
13 times
Penghargaan Untuk Krisna Mukti Berkat Dedikasinya Peduli Daerah Terpencil Krisna Mukti meraih penghargaan dari Menteri Sosial Idrus Marham (ist)

Krisna Mukti sudah lama menaruh perhatian terhadap masyarakat yang hidup di kawasan terpencil dan daerah tertinggal. Berkat kepeduliannya itu, Krisna Mukti didapuk sebagai Duta Komunitas Adat Terpencil (KAT).

Menjadi duta tak lantas membuat Krisna Mukti hanya pamer gelar. Beberapa tahun terakhir, ia sangat fokus menata perubahan di sektor daerah terpencil dan tertinggal.

Usaha Krisna Mukti tak sia-sia. Kementerian Sosial, yang mengetahui perjuangannya membangun kawasan terpencil dan terpinggirkan, memberinya penghargaan khusus.



"Alhamdulillah malam ini adalah malam penuh berkah buat saya kerena pengabdian saya sebagai Duta Komunitas Adat Terpencil (KAT) 2013-2018 mendapat apresiasi dari Kemensos RI," tulis Krisna Mukti melalui Instagram.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Mensos Idrus Marham dalam acara Konvensi Nasional KAT 2018 yang digelar di Swiss Bel Hotel, Jakarta, Selasa (17/7/2018) malam.

Tentunya, dikatakan Krisna Mukti, penghargaan tersebut dapat memotivasi dirinya untuk bisa lebih baik lagi berbuat untuk masyarakat di daerah terpencil dan terpinggirkan.



"Semoga penghargaan ini semakin memotivasi saya untuk berbuat sesuatu yang terbaik bagi warga KAT di 22 provinsi di Indonesia," dia menguraikan.

Selama menjadi Duta KAT, banyak pengalaman dirasakan Krisna Mukti. Salah satunya, dia bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di daerah tertinggal.

"Jadi Duta KAT suatu kebanggaan buat saya. Karena saya bisa melihat, merasakan kondisi masyarakat yang tinggal di daerah terluar, terpencil, terjauh. Tidak ada akses listrik, jalan, pendidikan, kesehatan, bahkan ada yang belum ada NIK sebagai warga negara Indonesia," papar Krisna Mukti.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.