Habitat Komodo Terancam, Jessica Iskandar Angkat Bicara

Published: 07 August 2018
14 times
Habitat Komodo Terancam, Jessica Iskandar Angkat Bicara (Instagram/inijedar)

Di samping kesibukannya dalam dunia hiburan, Jessica Iskandar memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap eksistensi para satwa yang dilindungi.

Salah satu satwa dilindungi yang menarik perhatian Jessica Iskandar adalah komodo. Alhasil, ketika habitat hewan tersebut terusik, Jedar pun geram.

Luapan perasaan tersebut disampaikan Jessica Iskandar tatkala muncul wacana mengenai privatisasi Taman Nasional Komodo. Jedar pun berharap agar pihak-pihak terkait bisa lebih peduli terhadap kelangsungan hidup komodo.

"Sarang komodo di buat tiang, jalur tempat komodo main sekarang dipagarin. Ancaman utama terhadap kelangsungan hidup komodo termasuk perburuan ilegal dan hilangnya habitat pemukiman manusia," tulis Jessica Iskandar dalam sebuah keterangan foto di Instagram @inijedar, akhir pekan lalu.

Jedar lalu secara spesifik merincikan hal-hal apa saja yang bisa mengancam kelestarian dan keutuhan Taman Nasional Komodo. Ia pun mengimbau semua pihak agar tetap bisa membuat komodo tetap aman dan nyaman di habitatnya.



"Taman nasional komodo sedang membutuhkan bantuan dari semua pihak.... Tolong bantu jaga komodo... #savekomodo," Jessica Iskandar menghimbau dalam keterangan foto yang sama.

Kepedulian Jessica Iskandar terhadap komodo pun menyentuh sanubari warganet. Sebagian besar ikut berpikiran sama seperti Jedar.

"Dukung trus pulau komodo," tulis @tomo76kingoflove.

"Sedih, padahal belum sempat jalan2 ke situ," ujar @andiny9398.

"Tolong di lestarikan... Sedih dnger nya..," @tripranita menyampaikan.

Selain Jessica Iskandar, Luna Maya juga menunjukkan kepeduliannya kepada Taman Nasional Komodo. Melalui akun Instagram, baru-baru ini, ia mengajak penggemarnya untuk mempertahankan habitat komodo ini agar tak menjadi milik swasta.



"Taman nasional komodo sedang membutuhkan bantuan dari semua pihak , 300 hektar di pulau padar mau di kelola Perusahaan swasta , 22,1 hektar di pulau rinca pas di puncak tempat komodo biasa lewat... please help protect komodo dari tangan investor , jangan bebani punggung komodoku dengan bangunanmu”. #savekomodo," tulisnya.

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.