Via Vallen Buka Toko Kue di Solo

Published: 13 November 2017
11 times
Via Vallen Buka Toko Kue di Solo Via Vallen melayani pembeli yang berkunjung ke toko kuenya yang bernama Vallens Cake di Solo, Senin (13/11/2017). (Fajar Abrori/Liputan6.com)

Solo - Pedangdut Via Vallen mencoba peruntungannya di bidang bisnis dengan membuka usaha toko ke di Solo. Toko yang diberi nama Vallens Cake itu sengaja dibuka pertama di kampung kelahiran Presiden Jokowi. Alasannya Solo merupakan salah satu basis fans Vyanisty, sebutan untuk fans Via Vallen.

Vallens Cake diresmikan langsung oleh sang pemilik, Via Vallen pada Senin, 13 November 2017. Bak putri keraton, kedatangan penyanyi asal Sidoarjo ke toko kuenya tersebut diarak prajurit keraton. Sedangkan Via duduk di kursi yang ditandu para prajurit.

Tak pelak, para pengguna jalan yang sedang melintasi rute yang dilintasi iring-iringan kirab itu mengelu-elukan dan memotret aksi Via Vallen yang diarak. Ia pun dengan senyum semringah melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyapa di sepanjang rute.

Setibanya di toko kue Vallens Cake yang beralamat di Jalan Lsamet Riyadi No 522 Solo, ia langsung menyapa tamu ratusan penggemar yang menantinya sejak dini hari dan pagi tadi. Setelah itu, pelantun "Sayang" itu langsung menuju dapur pembuatan kue untuk mengecek dan melihat dari dekat proses pembuatannya.



Kemudian puncak acara peresmian toko kue ditandai dengan pengguntingan pita bunga oleh Via Vallen. Lantas, sang biduan itu langsung berubah menjadi kasir toko dengan memakai celemek dan menyerahkan dagangan kue miliknya kepada para pembeli yang sudah lam mengantre.

Dalam kesempatan itu, Via pun mengakui jika toko kue Vallens Cake di Solo merupakan pertama kali yang dibuka. Ia pun berasalan Solo dipilih lantaran Solo memberikan kontribusi besar dalam kariernya. Kariernya sebagai penyanyi dangdut berkembang pesat di kota tersebut.

"Via pertama kerja (menyanyi) di Solo sekitar tahun 2009 lalu. Selain itu, basis fansnya Via mulai muncul juga di Solo. Bagi Via, Solo merupakan rumah yang kedua," kata dia, Senin, 13 November 2017.

Fans di Kota Solo dan sekitarnya, menurutnya antusiasmenya cukup tinggi. Bahkan, Vyanisty pertama kali muncul di Solo. "Solo bagi Via sangat luar biasa," kata pelantun "Secawan Madu" itu.

Membuka usaha bisnis kue, menurut Via, menjadi salah satu cara untuk menyiapkan masa depan kelak. Pasalnya, menyanyi itu tidak akan selamanya dan ada masanya. Untuk itu mumpung ada peluang langsung direalisasikan.

"Via nggak boleh hanya berada di titik aman nyanyi saja karena kita tahu nyangi tidak selamanya. Mumpun berkarier nyanyinya Via masih bagus, coba deh cari peluang bisnis seperti ini," ucapnya.

Setelah Solo, Via belum tahu kota mana lagi yang akan disasar untuk mendirikan toko kue selanjutnya. Hanya saja secar pribadi, ia ingin membuka cabang toko serupa di kota kelahirannya di Sidoarjo.

"Inginnya sih Via di Sidoarjo, tapi nanti lihat dulu respon masyarakat seperti apa," katanya.

Toko tersebut menjual kue dengan enam varian rasa, di antaranya via chocco, melpnisty, secawan pandan, sawangan cheese dan taro lovers. Kue tersebut dijual dengan harga mulai Rp49 ribu hingga Rp55 ribu per varian rasa.

Liputan6

Gallery Foto

Kegiatan pemotretan bersama keluarga belakangan ini memang tengah menjadi tren di kalangan artis tanah air. Hal yang sama pun dilakukan oleh pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Bersama ...

Profil of the Month

Terlahir di Surabaya pada 26 Mei 1972, Ahmad Dhani, dikenal sebagai pentolan grup Dewa 19, pencipta lagu dan juga sebagai produser rekaman. Pria bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo ini dikenal penuh ...