Reaksi Once Mekel Melihat Ahmad Dhani Jadi Tersangka

Published: 05 December 2017
6 times

Jakarta - Penetapan status tersangka Ahmad Dhani jadi perhatian Once Mekel. Sebagai teman dan juga mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel merasa jika hal tersebut tidak seharusnya dialami oleh Ahmad Dhani.

"Sangat disayangkan sih ya," ucap Once Mekel, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Once pun berharap agar Ahmad Dhani bisa menjalani kasus hukum yang membelitnya dengan baik. Tak lupa, dukungan serta doa diberikan Once kepada suami Mulan Jameela itu.

"Moga-moga dia bisa mengikuti dengan disiplin aja semua aturan yang ada," kata Once Mekel.

Kasus ini bermula kala Ahmad Dhani mengunggah kicauan di akun @AHMADDHANIPRAST pada 6 Maret 2017. Posting-an ini berbunyi, "Siapa saja yang dukung penista agama adalah bxxx yang perlu diludahi mukanya."

Atas twitnya ini, tiga hari kemudian Ahmad Dhani dilaporkan ke polisi oleh Jack Boyd Lapian, simpatisan Ahok sekaligus pendiri BTP Network. Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Pada Oktober lalu, Ahmad Dhani sempat diperiksa sebagai saksi atas kasus ini. Kala itu, Dhani yang didampingi kuasa hukumnya, mengatakan ia santai saja menghadapi kasus ini.

"Saya sih santai saja. Orang yang saya lakukan benar bahwa saya memang tidak suka dan muak terhadap para pembela penista agama," kata Ahmad Dhani saat itu.

Liputan6

Gallery Foto

Kegiatan pemotretan bersama keluarga belakangan ini memang tengah menjadi tren di kalangan artis tanah air. Hal yang sama pun dilakukan oleh pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Bersama ...

Profil of the Month

Terlahir di Surabaya pada 26 Mei 1972, Ahmad Dhani, dikenal sebagai pentolan grup Dewa 19, pencipta lagu dan juga sebagai produser rekaman. Pria bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo ini dikenal penuh ...