Wedding Dress Pengantin Kerajaan Inggris dari Dulu Hingga Kini

Published: 20 May 2018
115 times
Wedding Dress Pengantin Kerajaan Inggris dari Dulu Hingga Kini Ternyata, tampilan gaun pengantin Kerajaan Inggris sudah terlihat fashionable sejak 100 tahun lalu. (Sumber foto: BuzzFeed, Pinterest)

Tidak hanya penduduk Inggris, banyak orang di berbagai belahan dunia yang merasa excited dengan pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Berlangsung di St George's Chapel, Meghan Markle akan resmi menjadi bagian dari anggota kerajaan Inggris.

Selain venue berlangsungnya pernikahan, masih banyak detail yang belum dipublish oleh pihak kerajaan. Termasuk mengenai gaun pernikahan mana yang akan menjadi pilihan Meghan Markle di hari pernikahannya ini.

Mendekati jam berlangsungnya pernikahan, banyak orang terlebih perempuan yang antusias melihat siapakah desainer yang akan merancang gaun pernikahan Meghan. Wedding dress dari pengantin kerajaan Inggris memang selalu menjadi topik pembicaraan yang sayang untuk dilewatkan.

Gaun pernikahanan berwarna putih yang mewah terlihat memikat saat pengantin menuruni altar gereja. Apalagi ketika sang pengantin menunjukkan dirinya pertama kali ke khalayak publik bersandingan dengan pasangannya.

Menanti pernikahan Meghan Markle yang sesaat lagi akan berlangsung, coba lihat dulu throwback gaun pengantin Kerajaan Inggris dari masa ke masa. Ternyata, detail gaun pernikahan sejak dulu tidak kalah kerennya dengan dress jaman sekarang.

Wedding Dress Bernuansa Vintage di Era 1890-1960

Princess Mary of Teck. (Sumber foto: BuzzFeed)

Lady Elizabeth Bowes-Lyon. (Sumber foto: BuzzFeed)

Wallis Simpson. (Sumber foto: BuzzFeed)

Princess Elizabeth. (Sumber foto: BuzzFeed)

Princess Margaret. (Sumber foto: BuzzFeed)

Walau hasil potret pernikahan masih dalam bentuk foto warna hitam putih, tapi tetap saja detail gaun pernikahan pengantin Kerajaan Inggris terlihat memesona. Gaun yang panjang dengan neckline atau kerah vintage terlihat dominan pada tahun 1890-1960an.

Seperti yang terlihat dari Queen Elizabeth II saat bersanding dengan pasangannya Phillip Mountbatten pada tahun 1947. Dress rancangan Norman Hartnell ini menjuntai dengan detail floral lace yang mewah.

Berbeda lagi dengan ibu dari Queen Elizabeth II yaitu Elizabeth Bowes-Lyon yang tampak anggun pada pernikahannya di tahun 1923. Gaya flapper yang kental di era 1920-an terlihat jelas pada gaun pernikahan Elizabeth. Dilengkapi dengan wedding headpiece seperti caps yang menjuntai.

Gaun Pengantin dengan Detail Modern yang Elegan di Era 1981-2011

Lady Diana Spencer. (Sumber foto: BuzzFeed)

Lady Sarah Armstrong-Jones. (Sumber foto: BuzzFeed)

 

Catherine Middleton. (Sumber foto: BuzzFeed)

Zara Phillips. (Sumber foto: BuzzFeed)

Putri Kerajaan Inggris semakin disorot sejak kedatangan Lady Di atau Putri Diana di kehidupan British Royal. Mendiang Putri Diana tampak elegan dengan puffy dress yang menjuntai rancangan David and Elizabeth Emanuel pada pernikahannya dengan Pangeran Charles pada 1981.

Kemudian diikuti dengan Kate Middleton yang merupakan istri dari putra sulung pasangan Putri Diana dan Pangeran Charles. Terinspirasi dari mendiang mertua Putri Diana, sosok Kate Middleton memakai dress dengan potongan kerah V-neck yang sophisticated. Bawahan dress dengan bentuk A-line juga menambah kesan anggun pada total look kedua putri kerajaan Inggris ini.

Bintang.Com

 

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.