Jelang Asian Games 2018, Ini Seragam Para Atlet Nasional Bergaya Smart Casual - Minimalis

Published: 31 July 2018
17 times
Jelang Asian Games 2018, Ini Seragam Para Atlet Nasional Bergaya Smart Casual - Minimalis Pungky Afriecia (atlet voli), Eko Yuli Wirawan (atlet angkat besi), dan Arki Wisnu (atlet basket) memakai seragam yang akan dipakai untuk pembuka dan penutupan Asian Games 2018. (Instagram/theexecutive)

Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah untuk pesta olahraga terbesar di Asia. Berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah untuk mensukseskan Asian Games 2018.

Dari tanggal 18 Agustus hingga 1 September 2018 Asian Games diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Salah satu brand apparel produksi PT Delamibrands Kharisma Busana, The Executive resmi menjadi official partner dari tim Indonesia. Brand ini dipercaya untuk membuat design dan memproduksi uniform defile atau seragam.

Seragam tersebut nantinya akan dipakai para atlet pada saat seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Seragam ini diberikan dengan tujuan untuk mendukung atlet nasional.

Mengangkat semangat patriotisme dan nasionalisme seragam para atlet pun bertemakan merah dan putih. Kombinasi dua warna yang merupakan identitas bendera negara Indonesia yang akan dipakai saat seremoni Asian Games 2018.

"Seragam dengan gaya smart casual dan potongan slimfit yang minimalis memberikan kesan androgini. Dan dipadukan elemen budaya dengan motif batik parang pada scarf dan hijab yang memiliki arti pantang menyerah", tutur Rita Zulkaidarati selaku General Manager The Executive.



Seragam yang akan dikenakan para atlet nasional saat pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 bernuansa merah putih. Warna merah yang melambangkan keberanian.

Sedangkan putih melambangkan kesucian. Dan warna merah memiliki filosofi sebagai simbol raga manusia, kemudian warna putih sebagai simbol jiwa manusia.



Tak hanya menghadirkan tema merah dan putih The Executive menghadirkan elemen budaya nasional yang juga menjadi kebanggaan Indonesia yaitu kain nusantara.

Seragam tersebut dilengkapi scraf pada bagian kantong dan juga pashmina yang dipakai atlet berhijab dihiasi motif parang. Sebagai lambang semangat yang tak pernah padam dan pantang menyerah yang ditujukan untuk atlet nasional.

Bintang.com

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.