Kesuksesan Ernest Prakasa, Salah Satu Sineas Muda Indonesia

Published: 05 April 2018
26 times
Kesuksesan Ernest Prakasa, Salah Satu Sineas Muda Indonesia Ernest tak peduli dengan cibiran netizen! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sebelum menjadi sutradara handal seperti saat ini, nama Ernest Prakasa lebih dulu dikenal publik sebagai seorang komika. Jebolan dari Stand Up Comedy Indonesia ini berhasil meraih juara ketiga dari 13 finalis melalui lawakan cerdasnya. Sampai pada akhirnya, ia pun bergabung bersama Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Isman H. Suryaman dan Ryan Adriandhy. Bersama-sama, mereka lalu mendirikan komunitas Stand Up Indo.

Komunitas tersebut berhasil mengukuhkan diri dengan menjadi perintis budaya komedi tunggal di Indonesia. Ernest pun didaulat sebagai Ketua pertama dari Stand Up Indo hingga bulan Juni 2013. Kiprah di dunia komika nyatanya berhasil mengantarkan Ernest ke jenjang kesuksesan seperti saat ini.



Ernest sempat membintangi beberapa judul layar kaca Tanah Air. COMIC 8 menjadi salah satu filmnya bersama para komika yang cukup fenomenal. Bahkan, film ini sampai meraih penghargaan dari Presiden Jokowi karena berhasil jadi film terlaris di tahun 2014. Hingga akhirnya, kisah hidup yang ia rangkum dalam sebuah buku bertajuk NGENEST mendapat tawaran dari seorang produser untuk diangkat ke layar lebar.

Ya, Ernest memang sempat menulis trilogi kehidupan tentang dirinya. Mulai dari zaman ia duduk di bangku sekolah dasar sampai menikah dengan sosok wanita cantik bernama Meira Anastasia. Lika-liku perjalanan serta kehidupannya sebagai kaum minoritas tergambar dengan sangat jelas di buku tersebut.



Tak disangka, pintu gerbang kesuksesan semakin terbuka lebar tatkala film NGENEST mendapat respon yang cukup positif dari netizen Indonesia. Meski harus diakui, Ernest mendapat tugas yang cukup berat saat itu, baik sebagai penulis skenario, sutradara dan pemain film sekaligus. Namun, ia mampu membuktikan bahwa dari kerja keras dan tangan dinginnya, tak ada sesuatu yang tidak mungkin.

KapanLagi.Com

 

Hobby

Gallery Foto

Belakangan ini ajang kompetisi pencarian bakat memang tengah begitu ramai menarik perhatian publik. Salah satunya ada acara Indonesian Idol 2018 yang baru saja melewati babak Road to Grand Final. ...

Profil of the Month

Awal Juni, tepatnya 3 Juni 2010, Ariel tersandung isu video porno mirip dirinya bersama Luna Maya yang saat ini menjadi kekasihnya, dan juga Cut Tari.