Film Enak Tho Zamanku: Piye Kabare, Bukan Tentang Realita Orde Baru

Published: 12 April 2018
57 times
Film Enak Tho Zamanku Film Enak Tho Zamanku

Film Enak Tho Zamanku: Piye Kabare mulai ditayangkan di layar bioskop mulai Kamis, 12 April 2018. Meski menggunakan jargon populer di masyarakat tentang kerinduan terhadap mendiang Presiden Soeharto, namun film itu tak berhubungan sama sekali dengan kisah penguasa Orde Lama dan Orde Baru itu.

Qdemank Sonny Pudjisasoni dari Midessa Pictures, mengatakan film garapannya itu sudah membuat banyak orang penasaran dengan judul yang diusung.

"Ada yang bilang ini film tentang Pak Harto. Ada yang bilang ini film tentang komedi, action dan drama. Silahkan tafsirkan sendiri, karena memang film ini dikemas dengan (alur) yang multi-tafsir," ucap Sonny saat ditemui di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Film ini, dituturkan dia, mempersepsikan perbedaan kehidupan di masa lalu dan kekinian.

Enak tho Zamanku: Piye Kabare dibintangi artis-artis muda yang sedang naik daun, seperti Ismi Melinda, Panji Addiemas, Ratu Erina, Eko Xamba, dan Ananda George.



Sementara, ada nama Soultan Saladin, Dolly Marten, Otig Pakis, Yurike Prastika, dan Riza Pahlawan di jajaran aktor senior.

Film ini berkisah tentang  tentang Pinuntun (Dolly Marten) yang disingkirkan secara brutal oleh kawanan GatoLoco dalam tragedi rebutan warisan keluarga berupa Hotel, Restoran, dan Klub Hiburan. Pinuntun dalam keadaan sakit setelah disingkirkan.

Kesembuhannya diharapkan banyak pihak, terutama oleh Mbah Mangun (Otig Pakis) yang punya kepiawaian menyajikan hidangan nasi goreng enak bagi para pelanggan. Termasuk bagi orang-orang Belanda yang punya tradisi napak-tilas leluhurnya di Indonesia.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Di tengah kesibukannya sebagai influencer hits saat ini, Tasya Farasya tetap meluangkan waktu untuk berlibur bareng para sahabat. Kali ini ia dan para influencer lainnya memutuskan untuk mengunjungi ...

Hobby

Industri musik Tanah Air mempunyai penyanyi berbakat salah satunya Isyana Sarasvati. Dengan musikalitasnya yang tinggi, nama Isyana semakin dikenal masyarakat dan ia semakin menunjukkan prestasinya.