"Anak Hoki", Film Tentang Ahok

Published: 23 April 2018
65 times
"Anak Hoki", Film Tentang Ahok Film Anak Hoki merupakan kisah remaja mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Banyak teman-temannya yang mendorong Maia untuk ikut. (Bayu/Kapanlagi.com)

Sosok kontroversial Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akhirnya kisahnya di angkat dalam sebuah film layar lebar Anak Hoki Seperti diketahui mantan Gubernur DKI Jakarta ini sedang menjalani masa hukuman karena kasus penistaan agama.

Sosok Ahok memang menarik untuk dibahasa karena banyak dibenci sekaligus dicintai.  Namun film Anak Hoki ini justru tak akan menampilkan sepak terjang Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta dengan segala kontroversinya.



Filmnya akan lebih memfokuskan saat Ahok masih berusia remaja, sebelum Ia kemudian dikenal sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia politik.

Sosok Ahok saat masih remaja yang belum diketahui banyak orang, akan diperankan oleh aktor muda Kenny Austin. Cowok berwajah oriental ini sebelumnya muncul di film Mata Dewa dan Reuni Z.

Lalu siapa saja pendukung film ini dan kapan akan dirilis? Berikut ini ada lima fakta menarik dari film Anak Hoki tentang kehiduapan Ahok saat masih remaja.

Keterlibatan Kenny Austin dalam film tentang Ahok tidak didapatkan dengan mudah. Kenny harus mengikuti proses audisi melawan ratusan calon lain untuk memenangkan peran politikus asal Bangka Belitung itu.



Saat akhirnya diterima sebagai pemeran Ahok di film Anak Hoki, Kenny Austin merasa kaget dan senang. “Saya senang karena ini tantangan baru di film, pengalaman pertama memerankan tokoh penting yang orangnya masih hidup," ucap Kenny dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Selain Kenny Austin, film ‘Anak Hoki juga dibintangi oleh Maia Estianty, Tamara Geraldine, Lolox, Christ Laurent, Tina Toon, Fero Walandouw dan Edric Tjandra.  Adik kandung Ahok, Harry Tjahaja Purnama, juga ikut bermain sekaligus menjadi produser filmnya.

Di film Anak Hoki, Maia Estianty berperan sebagai penyanyi bernama Amora yang hanya tampil beberapa menit saja. Maia mengaku sengaja menerima peran kecil lantaran merasa tidak jago akting.



Maia yang pernah mendapat peran kecil di beberapa film ini mengaku kurang bisa akting sehingga banyak menolak tawaran bermain film. Ia bersedia bermain karena kenal dengan Ahok dan atas desakan teman-temannya.

Film Anak Hoki atau Ahok yang dibintangi Kenny Austin ini disutradarai oleh sineas wanita Ginanti Rona yang pernah menyutradarai film Midnight Show).

Film tentang masa muda Ahok ini rencananya akan tayang di bioskop pada pada pertengahan tahun ini tapi belum diketahui tanggal pastinya.

Bintang.Com

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.