Hanung Bramantyo Filmkan Novel Karya Pramoedya Ananta Toer

Published: 26 May 2018
41 times
Hanung Bramantyo Filmkan Novel Karya Pramoedya Ananta Toer Sutradara Hanung Bramantyo kembali menggarap film tentang salah satu pahlawan Indonesia. Kini, suami Zaskia Adya Mecca itu sedang membuat film Kartini. Tokoh yang dikenal memperjuangkan hak-hak perempuan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Hanung Bramantyo tampaknya patut berbangga hati. Impiannya sejak SMA untuk menggarap film dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, akhirnya terwujud dalam film terbaru produksi Falcon Pictures berjudul sama. 

Dengan semringah, Hanung Bramantyo menceritakan betapa dirinya sangat mengagumi Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Ketika duduk di bangku kuliah, sutradara film Kartini itu pun bermimpi bisa memfilmkan buku pertama dari Tetralogi Buru tersebut.

Awal kisahnya, Hanung Bramantyo mendatangi langsung Pramoedya Ananta Toer di sebuah tempat. Ia kemudian mengungkap mimpinya di depan sang sastrawan.

"Ini berawal dari mimpi. Saya pertama kali membaca novelnya sejak SMA, lalu saya lanjutkan lagi kuliah. Lalu saya mendatangi Pram dan bilang saya mau membuat film Bumi Manusia. Dia cuma ketawa," ujar Hanung Bramantyo saat jumpa pers Bumi Manusia di Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).



Saat itu, Pramoedya Ananta Toer tak bermaksud meremehkan atau menolak mimpi mahasiswa bernama Hanung Bramantyo mentah-mentah. Hanya saja, saat itu, Bumi Manusia sudah ditawar oleh rumah produksi internasional.

Kini, mimpi Hanung Bramantyo akan segera menjadi kenyataan. Bumi Manusia digarap oleh tangannya sendiri akan mulai proses pengambilan pada akhir Juli 2018 mendatang di Indonesia (Yogyakarta dan Semarang) dan Belanda.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.