Pesan Benyamin Sueb untuk Rano Karno Tentang Si Doel

Published: 10 July 2018
86 times
Pesan Benyamin Sueb untuk Rano Karno Tentang Si Doel Benyamin Sueb. (Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Rano Karno berkarya lagi. Si Doel The Movie, garapan terbaru Rano Karno, segera diluncurkan. Soal film yang diangkat dari kesuksesan serial televisi itu, terkait dengan amanah yang diterima Rano Karno.

Rupanya, aktor yang pernah menjadi Gubernur Banten itu mendapat amanat dari mendiang Benyamin Sueb. Pesan itu disampaikan Benyamin, jauh sebelum mengembuskan nafas terakhir. Isi pesannya: Rano Karno diharapkan melestarikan kisah Si Doel.

Tak heran lahirlah film Si Doel The Movie. Setelah melalui proses panjang, Rano Karno siap kembali menghidupkan karakter ikonik tersebut ke layar lebar. Tentu, tanpa kehadiran Babe Sabeni yang diperankan Benyamin Sueb.

Dengan tegas, Rano Karno mengaku tidak membuat film memanfaatkan tren reboot atau reborn. Rano melanjutkan plot percintaan antara Doel, Zaenab, dan Sarah dalam versi sinetron.

"Ya, ini ada amanah dari almarhum Babe Ben. Dan, ada yang menggantung pada cerita yang bikin penasaran penggemar Si Doel," ungkap Rano Karno, beberapa waktu lalu, tentang seniornya, Benyamin Sueb, yang dikenal sebagai seniman Betawi legendaris.



Di antara banyak karakter dihadirkan kembali, Rano Karno sengaja tidak menampilkan sosok Munaroh yang diperankan oleh Maryati. Seperti diketahui, dalam versi sinetron Munaroh merupakan cinta sejati (love interest) tokoh Mandra.

"Di film ini memang tidak ada scene buat saya karena fokus menceritakan kisah cinta Bang Doel dengan Sarah. Saya sih tidak masalah," kata perempuan yang aktif sebagai seniman lenong itu.

Meski tidak terlibat, Maryati tetap mendoakan kesuksesan Si Doel. Karena jika sukses dapatkan jutaan penonton, besar kemungkinan sosok Munaroh akan muncul di sekuelnya.

"Saya sebagai pemain sinetron kangen juga diajak main lagi. Insyaallah sukses, sehingga mudah-mudahan ada lanjutannya dan Bang Doel berkenan saya main lagi," ucapnya.



Sementara itu Rano membenarkan bakal adanya sekuel jika film ini sukses. "Jika berjalan lancar, di lanjutan film ini akan ada Munaroh, Emaknya Zaenab, tukang kredit juga muncul," janjinya.

Jelang film diluncurkan, Rano Karno dan seluruh pemain serta kru melakukan ziarah ke makan Benyamin Sueb di Jakarta. Termasuk juga menziarahi makan dua pemain serial Si Doel Anak Sekolah lainnya, yaitu Basuki dan Engkong Tile.

(Mita Anandayu/Kapanlagi.com)

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Awkarin baru saja menikmati liburan serunya ke Australia. Tak hanya seorang diri, ia juga ditemani oleh sang pacar tercinta. Lantas, seperti apa sih style keren selebgram cantik satu ini? Yuk simak ...

Hobby

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa ...