Festival Kompetisi Film Pendek Soekarno

Published: 18 November 2017
128 times
Festival Kompetisi Film Pendek Soekarno Soekarno'e Quote Film Festival © KapanLagi.com/Sahal Fadli

Dunia perfilman semakin hari semakin menunjukan taringnya. Apalagi, masyarakat Indonesia sendiri saat ini sudah mulai menunjukkan kesukaannya dari sineas-sineas Tanah Air dengan berbondong-bondong datang menyaksikan kreasi anak bangsa.

Dari semangat itu, muncul gagasan Kalachakra Media Cinema untuk membuat kompetisi bertajuk Soekarno's Quote Film Festival. Ini merupakan kompetisi film pendek yang mengangkat konten quotes dari sosok Presiden pertama Indonesia tersebut.

Tentunya, anak-anak muda Indonesia yang memiliki bakat membuat film pendek diharapkan ikut ambil bagian. Apalagi nantinya juga sebagai titik untuk mengenang jasa Proklamator atas apa yang sudah dilakukan untuk Negeri ini.

"Tentunya acara ini dilatarbelakangi pada semangat kami untuk melestarikan budaya yang potensinya banyak di nusantara ini, yang tentu saja kita tahu kenapa kita kaitkan dengan bapak Soekarno banyak nilai budi pekerti luhar yang di combine dengan khasana budaya kita untuk menjadi karya kreativitas yang layak ditonton bangsa ini," ucap KP Tris Sastro, selaku Dirut Kalachakra Media Cinema di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Nantinya, ada 3 kategori yang bisa ambil bagian, yakni, pelajar, mahasiswa dan umum. Sedang kategori film akan dibagi menjadi 5 bagian, yaitu penata kamera terbaik, editor terbaik, penata suara terbaik, sutradara terbaik dan film terbaik.

"Memang acara ini kita desain untuk men-challenge generasi muda untuk menunjukan kecintaannya kepada Indonesia, khususnya Bung Karno yang dilihatkan scene by scene," tutup Jiwo Kusumo selaku Sutradara.

KapanLagi.Com

Hobby

 

Gallery Foto

Di tengah kesibukannya sebagai influencer hits saat ini, Tasya Farasya tetap meluangkan waktu untuk berlibur bareng para sahabat. Kali ini ia dan para influencer lainnya memutuskan untuk mengunjungi ...

Hobby

Industri musik Tanah Air mempunyai penyanyi berbakat salah satunya Isyana Sarasvati. Dengan musikalitasnya yang tinggi, nama Isyana semakin dikenal masyarakat dan ia semakin menunjukkan prestasinya.