Kontroversi Film "Naura & Genk Juara", Apa Reaksinya Naura?

Published: 23 November 2017
109 times
Kontroversi Film "Naura & Genk Juara", Apa Reaksinya Naura? Film Naura dan Genk Juara sempat menjadi viral karena sebuah tudingan yang berbau SARA

Jakarta Film Naura dan Genk Juara diterpa kabar tak sedap. Film garapan sutradara Eugene Panji ini dituding sebagian kalangan telah mendiskreditkan agama Islam. Gara-gara hal tersebut, sejumlah orangtua menolak untuk menonton film musikal berdurasi 90 menit itu.

Lantas, bagaimana reaksi Naura sebagai pemeran utama film ini?

"Naura happy-happy saja. Saya sempat nanya pendapatnya, 'Kak pendapat kamu soal isu ini gimana?, aku hanya melakukan peran di sini'," ucap Baldy Mulya Putra, ayah Naura, kala ditemui di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).



Meski isu SARA menerpa film Naura dan Genk Juara, akan tetapi putri Nola Be3 ini masih tetap sibuk melakukan promosi filmnya. Ia bersyukur masih mendapat dukungan dari anak-anak di Indonesia yang telah menyaksikan film perdananya ini.

"Sampai saat ini dia promosi, dia tidak terpengaruh. Mereka (anak-anak) saling mendukung, dan sekarang follower Naura 4 ribu orang per hari karena support dan dukungan," tambahnya.

Menurut Baldy, alangkah baiknya masyarakat tak mudah terpancing dengan isu SARA dalam film Naura dan Genk Juara. Lebih baik, menonton langsung dan setelah itu baru menyampaikan pendapat serta keluhannya. Apakah isu yang disebar tersebut benar atau tidak.

"Sedih aja ada orang yang belum nonton filmnya tapi ngajak nggak nonton. Jadi ada beberapa sekolah lamanya Naura sempat berhati-hati mau nonton apa nggak, termakan provokasi mereka. Jadi nonton dulu baru komentar, pas sudah ditonton aman, Kalau nggak aman, nggak mungkin bisa ditonton," kata Baldy.

Liputan6

Hobby

 

Gallery Foto

Di tengah kesibukannya sebagai influencer hits saat ini, Tasya Farasya tetap meluangkan waktu untuk berlibur bareng para sahabat. Kali ini ia dan para influencer lainnya memutuskan untuk mengunjungi ...

Hobby

Industri musik Tanah Air mempunyai penyanyi berbakat salah satunya Isyana Sarasvati. Dengan musikalitasnya yang tinggi, nama Isyana semakin dikenal masyarakat dan ia semakin menunjukkan prestasinya.