Kolaborasi Gibran, Kaesang dan Bobby Hadirkan 'Kedai Rakyat' di Medan

Published: 28 May 2018
31 times
Kolaborasi Gibran, Kaesang dan Bobby Hadirkan 'Kedai Rakyat' di Medan Foto: dok. detikFood

Dua putra Jokowi, Gibran dan Kaesang terus melebarkan bisnisnya. Kali ini di Medan mereka berkolaborasi dengan iparnya, Bobby Nasution.

Medan jadi kota terbaru pilihan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep untuk memperluas bisnisnya. Bersama ipar mereka, Bobby Nasution, Keasang dan Gibran membuka bisnis kuliner dengan konsep penggabungan tiga brand kuliner yang diberi nama Kedai Rakyat.

Kedai rakyat milik putra Presiden Jokowi ini berada di Jalan Setia Budi Medan, Sumatera Utara. Kehadiran 3 brand milik Gibran, Kaesang dan Bobby Nasution ini akan diharapkan mampu meramaikan suasana kota Medan yang dikenal sebagai kota kuliner.

"Kedai Rakyat ini menggunakan konsep pengabungan 3 brand milik Mas Gibran, Kaesang dan Bobby," kata Ansari Khadir, Managing Director Kedai Rakyat kepada detikFood, Sabtu (26/5/2018).

Bobby Nasution (kiri), menantu Presiden RI Joko Widodo, serta kedua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, saat grand opening Kedai Rakyat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/5/2018).(Tribun Medan/M Andimaz Kahfi)

Bobby Nasution (kiri), menantu Presiden RI Joko Widodo, serta kedua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, saat grand opening Kedai Rakyat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/5/2018).(Tribun Medan/M Andimaz Kahfi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kolaborasi, Gibran, Kaesang dan Bobby Buka "Kedai Rakyat" di Medan", https://regional.kompas.com/read/2018/05/27/23463011/kolaborasi-gibran-kaesang-dan-bobby-buka-kedai-rakyat-di-medan.
Penulis : Kontributor Medan, Mei Leandha
Editor : Caroline Damanik

Ansari menambahkan Medan dipilih karena ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki potensi pasar yang luar biasa, terutama makanan kekiniannya.

Menurut Ansari khusus untuk di Kedai Rakyat, Markobar, Sang Pisang dan Kopi Jolo milik para putra Presiden Jokowi dijual dengan harga terjangkau untuk masyarakat menengah.

"Markobar biasa dijual dengan harga 90 ribu rupiah, di Kedai Rakyat dijual dengan harga 10 ribu rupiah per porsi. Intinya lebih ke masyarakatlah," ujar Ansari.

Ia melanjutkan, "Termasuk harga kopi Mas Bobby, meski kopinya bukan yang kelas. Harganya 15 sampai 20 ribu rupiah. Begitu juga dengan nugget pisang, bukan seperti kue artis, harga Sang Pisang hanya 15 sampai 20 ribu rupiah," jelasnya.

Kedepannya, Kedai Rakyat akan menambah menu seperti roti bakar, susu, bubur dan lainnya. "Kedai Rakyat ini seperti warung modern pinggir jalan," pungkas Ansari.

Sebelumnya pada pertengahan Mei, Kaesang baru saja membuka gerai Sang Pisang di Riau. Hal ini sejalan dengan targetnya di tahun 2018 untuk membuka 300 cabang Sang Pisang di seluruh Indonesia, dan Medan merupakan kota selanjutnya.

Sementara Markobar membuka gerai terbarunya di Surabaya pada akhir April lalu. Gerai ini merupakan yang ke-34 di Indonesia.

Detik Food

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya adalah pasangan selebritis Tanah Air yang kehidupan rumah tangganya jauh dari gosip miring. Meski keduanya sama-sama sibuk di dunia hiburan namun baik Donna maupun ...

Hobby

Maria Selena adalah pemenang kontes Putri Indonesia 2011 dan ia mewakilkan Indonesia di ajang Miss Univers 2012 di Las Vesgas, Amerika Serikat.