Begini Cara Makan Pizza yang Benar

Published: 26 June 2018
42 times
Begini Cara Makan Pizza yang Benar Ilustrasi Foto Pizza (iStockphoto)

Pizza jadi salah satu makanan internasional yang digemari orang-orang dari lintas usia dan budaya. Kuliner asli Italia yang berisi keju, daging, sayuran, dan saus ini bahkan gerainya mudah ditemukan di banyak negara, termasuk Indonesia. Beberapa orang beranggapan bahwa memakannya dengan tangan langsung. Sementara di Indonesia kebanyakan disajikan dengan menggunakan garpu dan pisau. Lantas seperti apa sebenarnya cara memakan pizza?

Dilansir the sun, pemilik Restoran Verace Pizzera di Sydney, Stefano Cirene, mengatakan ada metode tepat untuk makan pizza yang memastikan toppingnya tidak jatuh.

Dia mengklaim bahwa cara memakan pizza Italia klasik harus membentuk pizza menjadi bentuk mirip dompet, karena ini banyak disajikan di pinggir-pinggir jalan, kala itu.



"Itu adalah makanan jalanan yang harus dimakan saat bepergian, hampir seperti sandwich atau portafoglio (yang berarti dompet). Pada dasarnya Anda perlu mencubit tepi pizza, sisi kiri dan kanan harus menyentuh - dan itu harus lembut - itulah aturan pizza Napoletana - itu tidak boleh renyah," kata dia.

Dalam cara yang mudah, pemilik restoran yang telah memenangkan penghargaan untuk Pizza Terbaik Australia dalam Kejuaraan Dunia Pizza 2017 di Italia ini mengatakan cara menikmati pizza dengan melipat pizza menjadi setengah, lalu lipat untuk kedua kalinya untuk siap disantap.

"Cara ini digunakan untuk mencegah keju, tomat, dan topping lainnya agar tidak jatuh pada saat diambil," pungkasnya.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Di tengah kesibukannya sebagai influencer hits saat ini, Tasya Farasya tetap meluangkan waktu untuk berlibur bareng para sahabat. Kali ini ia dan para influencer lainnya memutuskan untuk mengunjungi ...

Hobby

Ayah anak selebriti seperti Ferry Salim dan Brandon Salim memang selalu terlihat kompak. Apalagi Ferry Salim memang menjaga hubungan ayah anak ini untuk terus kompak. Meski begitu Brandon Salim ...