Kue Kremes dari Jakarta yang Manis dan Gurih Rasanya

Published: 14 October 2017
114 times

Mungkin sebagian kita sudah pernah merasakan manis dan gurihnya kue yang kalau dilihat sekilas bentuknya menyerupai sarang burung ini. Kue kremes namanya.

Kue ini terbuat dari bahan dasar ubi dan gula merah. Ubi yang digoreng dan bercampur dengan gula merah menjadikan kue ini terasa begitu renyah dan gurih saat berada didalam mulut kita. Rasanya yang manis membuat kue kremes biasa disajikan menjadi cemilan saat santai bersama keluarga.

Kue kremes memang banyak digemari masyarakat di Indonesia. Harganya yang terjangkau membuat kue ini menjadi jajanan favorit berbagai kalangan. Namun, Jajanan tradisional inipun sudah mulai jarang ditemui keberadaannya di pasar-pasar tradisional. Membutuhkan sedikit perjuangan untuk mencari kue ini di tempat-tempat penjual kue.

Kue kremes sendiri dikenal memiliki nama yang berbeda-beda di setiap daerah. Di Sumatera, kue ini biasa dikenal dengan nama kue sarang balam karena bentuknya yang menyerupai sarang burung. Sementara di Jawa Tengah dan Jawa Timur kue kremes dikenal dengan nama kue carang atau gerubi. Dalam bahasa Sunda, kue ini dikenal dengan nama kremes hui.

Sumber : HaloSelebriti

Hobby

 

Gallery Foto

Di tengah kesibukannya sebagai influencer hits saat ini, Tasya Farasya tetap meluangkan waktu untuk berlibur bareng para sahabat. Kali ini ia dan para influencer lainnya memutuskan untuk mengunjungi ...

Hobby

Industri musik Tanah Air mempunyai penyanyi berbakat salah satunya Isyana Sarasvati. Dengan musikalitasnya yang tinggi, nama Isyana semakin dikenal masyarakat dan ia semakin menunjukkan prestasinya.