Kopi Luwak Selalu Dinanti Setiap Pameran Internasional

Published: 19 December 2017
377 times
Kopi Luwak Selalu Dinanti Setiap Pameran Internasional Bicara kopi, apakah Anda tahu Indonesia mempunyai kopi yang berkualitas premium?

Jakarta Menyeruput kopi pagi hari menjadi ritual penting bagi sebagian orang. Tak hanya, mampu menghilangkan kantuk, namun meminum kopi disinyalir bisa lebih semangat untuk menjalani aktivitas.

Bicara kopi, apakah Anda tahu Indonesia mempunyai kopi yang berkualitas premium? Bahkan sangat dipuja oleh beberapa negara internasional.

Ya, salah satu kopi Indonesia yang menjadi primadona warga internasional adalah kopi luwak. Malahan biji kopinya dinobatkan menjadi kopi termahal. Hal itu dinilai karena mempunyai proses yang unik dan cita rasanya yang nikmat.

Perlu diketahui, biji kopi luwak didapatkan dari kotoran hewan luwak yang suka memakan biji kopi. Proses rumit inilah yang menjadi sebab mahalnya kopi legendaris ini. Sampai saat ini, kopi Luwak Indonesia masih terkenal dengan rasanya yang sangat nikmat.

Luwak adalah hewan kecil sejenis musang berbulu lebat dan berekor panjang. Mereka hewan mamalia yang mahir memanjat pohon dan ada di kawasan penjuru Asia Tenggara.

Dari proses dan rasa kopinya yang dinikmati oleh warga dunia, membuat kopi luwak selalu dinantikan jika ada pameran kopi di setiap negara. Salah satunya Seoul Coffee Expo 2017.

Tahun ini, Indonesia mendapatkan karpet merah berupa penghormatan sebagai ‘Guest of Country’ di pameran tersebut. Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 90 m2 di Hall A dengan menampilkan di antaranya adalah kopi luwak.

Sebagai Guest of Country, Indonesia tidak hanya memamerkan produk kopi, namun juga menyelenggarakan berbagai acara untuk memeriahkan paviliun lewat coffee cupping, coffee seminar, dan pemutaran video tentang kopi Indonesia dalam rangka nation branding Indonesia.

Selain di Korea Selatan, kopi luwak jadi primadona saat pameran Food Hospitality World ke-6 (FHW) di Canton Fair Complex 2017, Guangzhou, Tiongkok.

Produk kopi Indonesia yang dipamerkan adalah jenis Arabika dan kopi Luwak. Pada booth juga ditampilkan cara penyajian kopi mulai dari roasting hingga penyaringan dan siap minum.

Dari pameran tersebut, kopi luwak Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari para pengunjung.

Perlu diketahui, kopi luwak dibanderol dengan harga US$ 150 atau Rp 2,08 juta per 500 gram. Harga membuktikan kualitas mungkin turut berlaku untuk kopi luwak, karena kopi ini memiliki rasa yang enak, unik dan aroma yang harum. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di Amerika Serikat juga ada kedai yang menyediakan kopi luwak.

Liputan6

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.