Makan Cantik di Restoran Terbaru Gucci, Mau Coba?

Published: 14 January 2018
92 times
Makan Cantik di Restoran Terbaru Gucci, Mau Coba? Gucci membuka restoran di Gucci Museo, Florence (instagram/gucci)

Gucci kini menjadi pusat bagi produk mewah dan aksesori yang wajib dimiliki sejak Alessandro Michele menjadi designer dari produk fashion ini. Kini, Gucci memberikan gebrakan baru di awal 2018 dengan hadirnya sebuah produk makanan. Gucci menghadirkan konsep baru dari Gucci Museo, tokonya di Florence, yang juga akan menjual pasta. Yang pasti, bukan pasta sembarangan. Pasta yang akan dijual Gucci nantinya merupakan pasta dengan sajian mewah.

Dilansir dari Harpersbazaar pada Kamis (11/1/2018), Gucci memiliki alasan kenapa akhirnya perusahaan fashion juga merambah bisnis restoran. Gucci tak hanya sekada ingin ikut-ikutan seperti, Ralph Lauren, Versace, Giorgio Armani, dan Tiffany & Co's yang merupakan perusahaan fashion yang mendadak jadi pebisnis restoran.

A look inside the bazaar-like store featuring products exclusively designed for the #GucciGarden in Florence. From special material pieces to several one-of-a-kind creations, all products feature a distinctive label and come in packaging exclusive to this store. The retail space is designed to respect and celebrate the original architecture of Palazzo della Mercanzia. A first room dedicated to ready-to-wear, accessories and #GucciDécor features a colour scheme that combines a burnt yellow for the plaster walls with tongue red to pick out the architectural forms of arched doorways and windows. The floor is of hand-aged marble tiles. Discover more through link in bio. #AlessandroMichele Gucci Garden store opening hours: 10.00 – 19.30

A post shared by Gucci (@gucci) on



Gucci menghadirkan konsep restoran bernama Gucci Garden di Gucci Museo yang terletak di Florence. Gucci Museo sendiri merupakan museum resmi milik Gucci yang telah dibuka sejak 2011 di sebuah daerah bernama Palazzo della Mercanzia yang terkenal dengan suasana abad pertengahan. Restoran ini pun membawa suasana restoran di tahun 1337. Konsep ini diambil karena ingin mengambil konsep retro tradisonal sebuah museum. Anda bisa membayangkan bagaimana konsep ruangan kolaboratif ini akan menjadi galeri, toko dan juga restoran tempat di mana pakaian, seni, instalasi video, aksesori, dan berbagai pusaka Gucci dipamerkan seluruh ruangan.



Gucci pun berkolaborasi dengan Massimo Bottura yang merupakan chef Italia terkenal dari Osteria Francescana, sebuah restoran berbintang di Modena, Italia. Massimo Bottura bertanggung jawab untuk segala menu yang akan disajikan di Gucci Garden. Massimo menciptakan sebuah menu yang sangat baru untuk Gucci. Osteria akan menyajikan hidangan ikonik Italia dan juga hidangan yang memiliki sentuhan kontemporer klasik sebagai santapan sepanjang hari, seperti tortellini Parmigiano Reggiano, roti daging babi, dan risotto jamur.

Resmi dibuka pada Selasa (9/1/2018), Gucci Garden akan terletak di lantai dasar dengan 50 kursi di dalamnya. Restoran ini akan menjadi 1 dengan ruang ritel di lantai dasar layaknya pasar, yang menampilkan rancangan khusus Gucci. Tujuannya adalah menjadikan Florence sebagai pusat aktivitas, di mana pasar, restoran, dan berbagai toko berjejer di sana. Menjadikan tempat ini sebagai tempat yang menjual kerajinan tangan dan makanan lezat.

Bagi para pengunjung akan dikenakan tiket seharga 8 euro atau sekitar Rp130 ribu. Hasil penjualan tiket ini akan disumbangkan untuk mendukung berbagai proyek restorasi di sekitar kota Florence.

Liputan6

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.