Hoby Uya Kuya Suka Beli Sepatu

Published: 11 April 2018
58 times
Hoby Uya Kuya Suka Beli Sepatu Cinta Kuya - Uya Kuya / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Setiap orang pasti punya hobi masing-masing, seperti halnya Uya Kuya yang merupakan penggila sepatu. Presenter Rumah Kuya ini dikenal sebagai salah satu kolektor sepatu yang sangat maniak. Ia bahkan rela menggelontorkan biaya besar dan juga terbang ke luar negeri guna mendapatkan sepatu yang Ia idamkan.

Ada kalanya Uya merasa ingin ngerem kebiasaannya menghabiskan uang untuk beli sepatu. Namun karena sudah terlalu addict, maka keinginan berhentinya itu menemui cobaan yang sangat berat. Yang sering mengingatkannya untuk stop beli sepatu adalah Cinta sang buah hati.

"Pernah beli ke Amerika, Eropa dan saya pernah nungguin sepatu hampir 8 bulan baru dapat. Saya bener-bener tongkrongin butiknya yang di Indonesia di satu mall itu seminggu tiga kali saya datangi terus itu Mall dan saya tanyain ke managernya. Akhirnya karena saya ngotot dan nanyain terus jadi saya yang dihubungi pertama kali saat sepatu itu datang," kenang Uya ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (23/3).

Pembawa acara, Uya Kuya (Foto: Munady Widjaja)

"Saya pernah nyari sepatu ke Jepang, tapi yang ada ukurannya malah untuk Cinta sama mamanya. Gue dari setahun ini pengen ngerem beli sepatu, cukup deh buang-buang duit. Tapi nggak bisa-bisa. Ada koleksi terbaru, terus jadinya beli lagi. Mungkin kalau cewek hobi beli tas, kalau gua sepatu. Susah ngerem keinginan belinya, kayak udah addict," sambungnya.

Sepatu memang merupakan sebuah identitas dari seseorang. Harganya pun bisa sangat mahal atau sebaliknya, tergantung dari merk dan juga berbagai macam hal lainnya. Uya membeberkan kenapa harga sepatu bisa sangat mahal, bahkan mencapai angka 30 juta lebih.



"Aduh paling mahal berapa yah? Haha gini. Sepatu itu mahal karena hype apa nggak. Nah kadang-kadang ada sepatu yang harganya berkali-kali lipat itu karena dia nge-hype di influence sama beberapa orang. Kayak ada basic harga sepatunya itu cuma tiga sekian (juta) barunya. Tapi di pasaran bisa 30 juta koma sekian. Kenapa? Sepatu itu sangat limited. Jadi kita beli di tokonya itu nggak bisa. Saat itu rilis di seluruh dunia. Itu hanya keluar berapa pasang. Yang dapetin nggak bisa sembarang orang. Itu mesti ngantri dulu. Ada orang ngantri tiga hari tiga malem ngetenda tapi yang dapet hanya beberapa orang. Nah yang dapet itu sepatunya dijual lagi ke reseller. Kenapa mahal? Karena itu di influence oleh kolaborasi misal Adidas dengan Kanye West. Itu bisa jadi puluhan dan belasan juta," jelas ayah 2 anak itu.

Tak jarang Uya mendapatkan kritik pedas karena hobinya tersebut. Namun seperti biasa, pria bernama asli Surya Utama itu tak terlalu mempedulikan omongan para haters-nya.

"Banyak (kritik), katanya Uya udah umur segitu sok-sokan beli sepatu. Dan menurut gue biarin aja, kalau ada orang yang ngomong begitu berarti orang-orang itu sebenernya pengen beli sepatu kayak saya, tapi dia nggak bisa beli dan dia beli yang KW. Kalau gue sih bodo amat mereka ngomong muka lo jelek aja beli sepatu kaya gitu. Ya justru muka gue pas-pas man gua pakai sepatu yang luar biasa," pungkas pria berusia 42 tahun ini.

Bintang.Com

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya adalah pasangan selebritis Tanah Air yang kehidupan rumah tangganya jauh dari gosip miring. Meski keduanya sama-sama sibuk di dunia hiburan namun baik Donna maupun ...

Hobby

Maria Selena adalah pemenang kontes Putri Indonesia 2011 dan ia mewakilkan Indonesia di ajang Miss Univers 2012 di Las Vesgas, Amerika Serikat.