Tips Hobi Traveling dari Hamish Daud Sebelum Berangkat

Published: 12 September 2018
13 times
Tips Hobi Traveling dari Hamish Daud Sebelum Berangkat Hamish Daud (Nurwahyunan/bintang.com)

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa berlangsung menyenangkan.

Menurut Hamish, satu hal yang penting untuk dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan ke suatu tempat baru adalah melakukan riset. Saat ini, banyak platform online yang bisa dijadikan rujukan untuk mengetahui tempat yang akan dikunjungi.

"Research sedikit, bisa dapat dari aplikasi online, be creative. Setiap daerah itu pasti ada sejarah yang beda, enjoy the culture. Jangan ke mall, kuliner cobain makanan di daerah itu," ujar Hamish Daud di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).



Disamping itu, masalah pembiayaan pun perlu diperhatikan. Hamish pun bersyukur, untuk beberapa perjalanannya dibiayai oleh pihak yang terkait dengan pekerjaannya.

Meski begitu, diakui Hamish, dirinya tetap memiliki tabungan khusus untuk dipakai untuk hobi traveling-nya. Setidaknya, setiap bulan sebagian kecil dari penghasilannya disisihkan untuk keperluan hobinya mengunjungi tempat-tempat baru di dunia.

"Saya buka rekening, tiap bulan masukin (uang), cicil, karena it's my lifestyle. Hobi saya suka traveling tanpa harus ada kerjaan. Sebulan Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu, tambah tambahin aja. Itu rahasia saya. Saya ada satu akun untuk traveling," pungkas Hamish Daud.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Awkarin baru saja menikmati liburan serunya ke Australia. Tak hanya seorang diri, ia juga ditemani oleh sang pacar tercinta. Lantas, seperti apa sih style keren selebgram cantik satu ini? Yuk simak ...

Hobby

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa ...