Alergi dengan Makeup? Ini Cara Mensiasatinya

Published: 08 May 2018
38 times
Alergi dengan Makeup? Ini Cara Mensiasatinya Ilustrasi wanita cantik (iStockphoto)

Alergi pada tubuh bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Terkadang reaksi alergi yang timbul juga dapat mengganggu penampilan Anda. Sebut saja kulit yang memerah, wajah yang membengkak, atau bahkan timbul reaksi alergi seperti beruntusan dan lain sebagainya. Tapi jangan khawatir, seperti yang dilansi dari allure.com, berikut cara mensiasati alergi yang terjadi dengan makeup.

1. Gunakan waterproof eye makeup

Mungkin ini akan terdengar unik di telinga Anda. Apalagi alergi dapat menyebabkan area kulit yang semakin sensitif. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan makeup waterproof. Hal ini dapat membantu makeup Anda tak luntur kala reaksi alergi terjadi.

2. Gunakan color corrector

Ini benar-benar akan membantu meminimalisir tampilan alergi pada tubuh. Apabila Anda memiliki alergi kemerahan pada hidung, bantulah dengan menggunakan color corrector bernuansa hijau untuk menetralisir rona kemerahan tersebut.

3. Redakan bengak sebelum mengenakan makeup

Mata yang bengkak akibat alergi akan menjadikan tampilan Anda tak segar. Untuk mensiasatinya, coba kompres sejenak dengan air dingin untuk meminimalisir bengkak tersebut. Setelah itu, barukah Anda bisa mengaplikasikan makeup agar hasilnya optimal.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Di tengah kesibukannya sebagai influencer hits saat ini, Tasya Farasya tetap meluangkan waktu untuk berlibur bareng para sahabat. Kali ini ia dan para influencer lainnya memutuskan untuk mengunjungi ...

Hobby

Industri musik Tanah Air mempunyai penyanyi berbakat salah satunya Isyana Sarasvati. Dengan musikalitasnya yang tinggi, nama Isyana semakin dikenal masyarakat dan ia semakin menunjukkan prestasinya.