Puasa Akan Mampu Membuat Tubuh Anda Lebih Awet Muda

Published: 15 May 2018
22 times
Puasa Akan Mampu Membuat Tubuh Anda Lebih Awet Muda ShopBack

Menjalankan ibadah puasa tak sekedar menahan rasa lapar dan haus saja. Tapi puasa sendiri memiliki manfaat lainnya yang baik bagi kesehatan Anda.

Menjalani puasa selama +/- 14 jam, selain menahan lapar dan haus, tubuhpun turut melakukan kerja dari dalam. Saat tubuh tidak mendapatkan asupan makanan seperti biasa yang kita lakukan, tubuh bekerja menetrasilir ulang fungsi dari sel-sel tubuh yang rusak.

Nah, salah satu hasil yang akan kita rasakan dari proses netralisir ulang fungsi sel-sel tubuh tersebut, salah satunya adalah kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Dari segi kesehatan, puasa yang kita lakukan ini merupakan bagian dari trilogi nutrisi. Artinya, tubuh sedang melakukan cleansing dan detoksifikasi.

Selain itu, tubuh pun melakukan proses balancing. Yaitu, tubuh melakukan regenerasi sel-sel tubuh yang rusak dan segera menggantikannya dengan sel tubuh baru. Cara ini juga bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh yang rusak.

Dengan melakukan puasa, selain membantu proses regenerasi sel tubuh, detoksifikasi dan balancing, pun akan membantu kerja jantung untuk memompa darah. Ini lah alasan, mengapa orang yang melakukan puasa dengan benar pikirannya lebih tenang, emosi lebih stabil, dan terlihat awet muda.

Oleh: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Aktor tampan Andrew Andika memang sudah menjalani kehidupan rumah tangga dengan istrinya Tengku Dewi Putri selama satu tahun lebih. Keduanya pun hingga kini tetap sering pamerkan kemesraan di akun ...

Hobby

Maulana Indraguna Sutowo, suami Dian Sastrowardoyo tengah menjadi topik hangat di masyarakat Indonesia lantaran ia diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan pengadaan pesawat ...