Inilah 3 Manfaat Baik Berciuman untuk Tubuh Kita

Published: 30 June 2018
39 times
Inilah 3 Manfaat Baik Berciuman untuk Tubuh Kita Ilustrasi ciuman (iStockphoto)

Berciuman merupakan hal yang umum dilakuka oleh pasangan. Tak hanya sebagai pewarna dalam hubungan, namun berciuman juga dapat mempererat hubungan bersama pasangan. Tak hanya hubungan yang akan semakin mesra saja, tapi ternyata ada sejumlah manfaat baik berciuman bagi tubuh. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

1. Menciptakan rasa bahagia

Saat berciuman, otak akan dipengaruhi oleh hormon oksitosin dan dopamine. Hormon tersebut merupakan hormon yang dapat menciptakan rasa bahagia bagi tubuh. Dengan berciuman, maka tubuh akan terasa lebih bahagia dan juga akan membuat mood menjadi lebih baik.

2. Meminimalisir tekanan darah dan kolesterol

Ternyata berciuman juga dapat mempengaruhi detak jantung yang akan membantu mengontrol tekanan darah. Bahkan sebuah studi menemukan fakta bahwa berciuman dapan mengurangi kortisol yang merupakan hormon yang berkaitan dengan berat badan, tekanan darah tinggi, dan kolesterol.

3. Meredakan stres

Tanpa perlu mencari obat stres yang paling ampuh, ternyata dengan berciuman rasa stres pun akan mereda. Hal ini terbukti dari studi dengan mengambil sampel dari beberapa responden yang rutin melakukan ciuman dengan pasangan yang terbukti memiliki kadar stres yang lebih rendah daripada pasangan yang jarang berciuman.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Awkarin baru saja menikmati liburan serunya ke Australia. Tak hanya seorang diri, ia juga ditemani oleh sang pacar tercinta. Lantas, seperti apa sih style keren selebgram cantik satu ini? Yuk simak ...

Hobby

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa ...