10 Tahun Bersolo Karir, Afgan Semakin Matang

Published: 13 April 2018
13 times
Afgan (Nurwahyunan/Bintang.com) Afgan (Nurwahyunan/Bintang.com)

Afgan sudah menjejakkan tahun ke-10 dalam karier bermusiknya. Pelantun lagu "Terima Kasih Cinta" itu sudah menjelma menjadi salah satu solois top di Tanah Air.

Banyak perubahan yang terjadi pada diri Afgan sejak 10 tahun terakhir. Salah satunya adalah tingkat kepercayaan diri Afgan yang semakin bertambah. Jika di awal berkarier Afgan masih terkesan malu-malu dalam aksi panggungnya, kini Afgan menjadi seorang yang lebih percaya diri.

"Saya sampai album ketiga masih enggak pede, saya enggak berani tulis lagu sendiri, malu. Dari dulu saya anaknya pemalu, sangat tertutup, bisa dilihatlah saya 10 tahun yang lalu itu beda banget sama sekarang," ucap Afgan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Terhitung sejak proses pembuatan album keempat, artinya saat sudah sekitar enam tahun berkarier, barulah Afgan mulai berani membuka diri. Selain lebih atraktif di atas panggung, Afgan pun mengakui lebih bisa mengekspresikan perasaannya lewat lirik-lirik lagu yang ia tulis.



"Mungkin saya mulai percaya diri dan mulai nyaman dengan diri saya sendiri waktu ngerjain album keempat, Sides. Di situ saya mulai membuka diri, saya mulai memberanikan diri tulis lagu sendiri, benar-benar mengutarakan apa yang saya pengin saya utarakan," terangnya.

"Saya butuh waktu yang lama sekitar lima sampai enam tahun saya di industri, baru saya nyaman membuka diri sebagai penulis lagu," imbuh Afgan.

Lantas, apa yang akhirnya menggugah Afgan untuk berubah? Selain pengalamannya yang semakin banyak, pria yang dikabarkan tengah dekat dengan Rossa itu mengakui jika pertambahan usia membuat dirinya semakin matang.

"Bisa dilihat sekarang dari performance, cara saya ngomong ke orang, alhamdulillah sih sudah berkembang. Mungkin tambah umur ya tambah pengalaman," ucap Afgan. (Rivan/Bintang.com)

 

 

 

Hobby

Gallery Foto

Verrell Bramasta dan Natasha Wilona adalah salah satu dari pasangan selebritis yang kerap menuai pujian dari netizen. Sama-sama cantik dan ganteng, dua sejoli ini terlihat sangat serasi! Seolah ...

Profil of the Month

Awal Juni, tepatnya 3 Juni 2010, Ariel tersandung isu video porno mirip dirinya bersama Luna Maya yang saat ini menjadi kekasihnya, dan juga Cut Tari.