Lama Berkarir di Dunia Musik Rap, Young Lex Tak Pernah Remake Lagu Orang

Published: 07 June 2018
63 times
Lama Berkarir di Dunia Musik Rap, Young Lex Tak Pernah Remake Lagu Orang Penyanyi Rap Young Lex bergaya saat sesi foto di kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Kamis (3/8). Film yang diproduseri Ernest Prakasa itu, mengulas tentang dunia digital yang ditekuni Young Lex. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Para penggemar musik rap Tanah Air tentunya sudah sangat mengenal sosok Young Lex. Penyanyi yang sempat berkali-kali menuai kontroversi ini, telah menciptakan banyak lagu rap dengan lirik yang unik.

Baru-baru ini, Young Lex mengaku bahwa di sepanjang dirinya berkarier, ia belum pernah sekali pun membawakan lagu-lagu milik orang lain.

Dalam program Facebook Live Liputan6.com di Kantor Redaksi Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018), seorang warganet meminta Young Lex menyanyikan salah satu lagu milik Eminem. Tanggapannya pun mengejutkan.

"Waduh, enggak bisa aku. Rap-nya cepat, bahasa Inggris. Enggak bisa yang seperti itu," celetuk Young Lex dalam program tersebut.

Namun, secara serius ia melanjutkan, "Aku enggak pernah bawain lagu orang. Dari awal manggung sampai sekarang tidak pernah sekali pun bawain lagu orang. Dalam negeri juga."



Young Lex lantas menjelaskan alasannya enggan membawakan lagu-lagu di luar karyanya.

"Karena itu mental sih sebenarnya. Kalau kita bawain lagu orang yang sudah terkenal, itu seperti curang sama diri sendiri. Lo kan berkarier, nih, supaya pas di pangung orang banyak yang nyanyi, biar panggung enggak sepi, terus lo nyanyiin lagu orang?"

Meskipun begitu, Young Lex tak menampik pernah beberapa kali menyanyikan lagu milik orang lain hanya saat berkolaborasi. Namun, ia tetap tidak menyanyikannya persis seperti aslinya.

"Kecuali pas kolaborasi di ulang tahun televisi, kolaborasi bawain lagu Via Vallen. Tapi tetap aku bikin lirik sendiri, jadi jatuhnya remix. Ini prinsip," ia mengutarakan.

Young Lex kini sedang mempromosikan lagu barunya, "Nyesel Kan", yang memiliki lirik bernuansa romantis. Lagu ini berasal dari pengalaman hidupnya sendiri.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Awkarin baru saja menikmati liburan serunya ke Australia. Tak hanya seorang diri, ia juga ditemani oleh sang pacar tercinta. Lantas, seperti apa sih style keren selebgram cantik satu ini? Yuk simak ...

Hobby

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa ...