Banyak Musisi dan Kreator Musik dan Seni yang Akan Tampil di Soundrenaline 2018

Published: 16 July 2018
21 times
Banyak Musisi dan Kreator Musik dan Seni yang Akan Tampil di Soundrenaline 2018 Preskon Soundrenaline 2018 (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Ajang Soundrenaline 2018 akan digelar pada 8-9 September 2018 mendatang di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Tak hanya para anak band, ajang tahunan ini juga akan menampilkan puluhan kreator yang akan menghadirkan karyanya di Soundrenaline 2018. Helatan yang kini hadir mengusung tema ‘The Soul of Expression’ tersebut, akan menjadi ruang baru bagi kreator serta pengunjung untuk berekspresi dan menginspirasi selama dua hari penuh.

Saat ditemui di acara ‘Soundrenaline 2018 Talkshow’, Ronald Subekti dari MMK Design Studio selaku co-organizer Soundrenaline 2018 mengungkapkan adanya konsep festival yang lebih segar dan baru dari Soundrenaline 2018.

"Soundrenaline 2018 tahun ini hadir dengan wajah baru mulai dari tampilan logo yang lebih berwarna hingga konsep festival yang berbeda, dimana Soundrenaline ingin menjadi ruang ekspresi bagi para kreator dan mengajak semua pengunjung untuk ikut menikmati dan merayakan bersama," ujar Ronald Subekti.

Berbagai kreator lintas genre, lanjut Ronald, dipastikan akan memadati area GWK dengan ragam karya yang unik dan menarik. Selain itu, lebih dari 80 musisi nasional dan internasional termasuk dari Asia Tenggara, serta musisi asal Pulau Dewata dipastikan akan menyuguhkan aksi yang menawan. Seluruh karya musik maupun seni tersebut dapat dinikmati pengunjung di lima panggung musik dan Area Creators Park.

"Musik sebagai elemen utama dalam Soundrenaline 2018 akan disajikan di atas lima panggung yang tersebar di area GWK. Di mana special act performances serta headliners kami akan tampil di panggung utama. Sedangkan musisi lain dari berbagai genre akan tersebar di empat panggung lainnya. Dalam menyusun konsep serta line up Soundrenaline 2018 agar lebih ekspresif dan berwarna, kami turut dibantu oleh tokoh-tokoh ternama di bidang musik yang tergabung dalam board of music curators," ujar Andhika Adiputra ‘Choky’ dari Level7 yang merupakan co-organizer Soundrenaline 2018 bersama dengan MMK Design Studio.



Adib Hidayat, seorang pengamat musik tanah air, turut ambil bagian dalam board of music curators Soundrenaline 2018. Ia mengungkapkan bahwa line up Soundrenaline 2018 akan diisi dengan berbagai genre musik mulai dari pop, rock, metal, hingga elektronik. Dengan sederet musisi hits maupun nostalgic yang mampu memberi warna baru bagi musik tanah air. Adapun beberapa musisi papan atas seperti Sheila on 7, Naif, Burgerkill, Seringai, serta Barasuara akan kembali menghiasi line up Soundrenaline. Terdapat pula beberapa musisi yang baru tahun ini ‘naik panggung’ Soundrenaline seperti Silampukau, Pusakata, maupun Padi Reborn akan menjadi suguhan yang dinantikan.

Lebih lanjut, Adib menuturkan selain beberapa musisi tanah air yang akan menjadi headliners Soundrenaline 2018, akan ada aksi dari musisi-musisi Asia Tenggara seperti Hujan, Zee Avi, Yellow Fang, dan Phum Viphurit yang dipastikan akan menjadi suguhan yang berbeda dari Soundrenaline kali ini.

Padi Reborn yang turut hadir pada acara ‘Soundrenaline 2018 Talkshow’, menuturkan bahwa mereka akan turut memberikan penampilan spesial di atas panggung utama Soundrenaline 2018.

“Setelah vakum selama tujuh tahun, kami sangat antusias untuk dapat kembali menyapa para penikmat musik tanah air di atas panggung besar seperti Soundrenaline. Tentunya kami akan menghadirkan penampilan spesial yang belum pernah kami suguhkan sebelumnya. Ini merupakan persembahan kami untuk kalian di luar sana yang haus akan inspirasi dalam berekspresi,” tutur Piyu.



Inspirasi tidak akan hanya didapatkan dari berbagai penampilan musik spesial, namun para pengunjung akan menemukannya di Area Creators Park dan Area A Camp. Dalam menggagas kedua area tersebut, terdapat board of creators yang di antara anggotanya adalah Ade Darmawan, seniman ternama salah satu pendiri Ruang Rupa.

“Creators Park akan menjadi sebuah ruang baru di Soundrenaline yang menampilkan berbagai karya seni kreatif dari para seniman kontemporer muda dari Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta. Selain itu terdapat pula intimate stage yang merupakan hasil kolaborasi antara kreator muda dengan senior. Para pengunjung nantinya tidak hanya dapat menikmati instalasi seni, namun mereka juga dapat memperluas wawasan dan membuka network di bidang kreatif melalui berbagai workshop dan sharing session dari para kreator, ditambah dengan adanya marketplace dari berbagai brand lokal," ujar Ade.

Melengkapi pengalaman musik dan seni dari para kreator yang beragam, tahun ini Soundrenaline 2018 untuk pertama kalinya menyediakan sarana Glamping pada Area A Camp yang dibuka untuk umum. A Camp akan dilengkapi dengan berbagai aktivitas seru yang pastinya sayang untuk dilewatkan, seperti intimate stage, festitalks, movie screening dan lain sebagainya. Dengan bergabung di Area A Camp, para pengunjung dapat merasakan staycation selama tiga hari untuk mendapatkan pengalaman festival yang tak terlupakan.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.