Addie MS Akan Gelar Musik Spesial Untuk Pembukaan Asian Games 2018

Published: 18 August 2018
27 times
Addie MS Akan Gelar Musik Spesial Untuk Pembukaan Asian Games 2018 Konduktor Musik Addie MS memimpin pertunjukan konser outdoor bertema Symphony Under The Stars di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (28/7). Movie Fest merupakan tema musik yang akan ditampilkan pada kegiatan musik kali ini. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Addie MS menjadi salah satu sosok yang terlibat pada pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam. Addie MS menjadi penata musik atau music director dalam acara yang diprediksi menjadi sajian spektakuler itu.

Ayahanda musikus Kevin Aprilio ini sudah menyiapkan sajian khusus di Asian Games 2018 sejak jauh-jauh hari. Tidak tanggung-tanggung, konduktor Twilite Orchestra ini merekam musik yang digarapnya di Praha, Ceko, beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah kesempatan, Addie MS menuturkan dirinya melakukan rekaman bersama The City of Prague Philharmoniz Orchestra, di Praha, beberapa waktu lalu. "Rekaman musiknya selama tiga hari. Ya, ditambah editingnya jadi empat hari," ungkap suami penyanyi Memes ini.



Addie MS menggarap musik di pembukaan Asian Games 2018 bersama musikus Ronald Steven. Siapa Ronald? Pemain bas muda dan ganteng ini beberapa tahun silam sempat diisukan punya hubungan khusus dengan Agnez Mo.

Musik yang disiapkan Addie MS dan direkam bersama pemain musik di Praha itu akan menjadi musik latar tarian massal. Ya, di opening ceremony, di GBK, Senayan, Sabtu malam nanti, tak kurang 5.000 penari akan memeriahkan acara. Sajian akan berlangsung selama 1,5 jam.

Selama lebih dari 25 tahun, Addie MS dikenal sebagai musikus yang mengusung musik orkestra dalam setiap karyanya. Tak heran, untuk musik pembukaan Asian Games 2018 ini, Addie MS mengusung ramuan musik tradisional dan orkestra dalam aransemennya.

Addie MS memastikan pagelaran musik dalam pembukaan Asian Games 2018 ini akan terasa istimewa. "Ini akan menjadi pagelaran megah dan bisa membanggakan Indonesia sebagai tuan rumah," katanya.

Pembukaan Asian Games 2018 juga menggelar panggung megah dengan ukuran 120 meter x 30 meter. Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga dijadwalkan akan hadir.

Liputan6

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Awkarin baru saja menikmati liburan serunya ke Australia. Tak hanya seorang diri, ia juga ditemani oleh sang pacar tercinta. Lantas, seperti apa sih style keren selebgram cantik satu ini? Yuk simak ...

Hobby

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa ...