Kolaborasi Java Jive Daur Ulang Dansa Yo Dansa Bareng Fariz RM

Published: 05 December 2017
224 times
Kolaborasi Java Jive Daur Ulang Dansa Yo Dansa Bareng Fariz RM Band Java Jive. (Istihanah Soejoethi)

Jakarta - Band era 1990-an, Java Jive, siap kembali ramaikan belantika musik Tanah Air. Bersama musisi legendaris Fariz RM, band asal Bandung ini akan merilis singel milik Titiek Puspa, "Dansa Yo Dansa".

"Alhamdulillah sudah diberi izin sama eyang Titiek untuk membawakan kembali salah satu lagu masterpiece-nya," ujar Danny salah satu vokalis Java Jive di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Senin (4/12/2017).

"Di lagu ini, mas Fariz mengisi beberapa part vokal dan keyboard yang membuat musik Java Jive lebih berwarna. Lagu "Dansa Yo Dansa" jadi lebih danceable (pengiring berdansa), enak didengarkan, sekaligus asik dibawakan secara live," sambung vokalis Java Jive yang lain, Faturachman alias Fathur.

Java Jive sengaja memilih lagu "Dansa Yo Dansa" untuk didaur ulang. Pasalnya, lagu tersebut sangat relevan dengan era saat ini.



"Kami ingin membawakan semua, "Kupu-Kupu Malam", "Apanya Dong". Tetapi ini yang lebih kekinian, "Dansa Yo Dansa" ini tak pernah lekang dimakan waktu, baik dari ide musiknya, ataupun lirik. Masih tetap relevan sampai sekarang," lanjutnya.

Untuk meluncurkan single terbarunya itu, Java Jive juga akan menggelar sebuah konser di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan pada 9 Desember 2017 mendatang.

Selain itu, dalam rangka perayaan 25 tahun eksistensinya di dunia musik, Java Jive juga siap merilis album baru pada 2018 mendatang.

"Alhamdulillah, 24 tahun masih bertahan dengan personel yang sama. Semangatnya seperti baru. Ada kemungkinan tahun depan, yang tinggal hitungan hari, kami akan berusaha membuat album lagi," ujar Fathur dalam konferensi pers yang sama.

Salah satu yang memicu band asal Bandung ini meluncurkan kembali album terbaru adalah dukungan dari sang idola, musisi Fariz RM.

"Mas Fariz support banget. Banyak yang menanti. Banyak trigger-trigger yang membuat kami untuk kreatif lagi. Jangan buang waktu. Mudah-mudahahan bisa menghasilkan karya yang dicintai masyarakat lagi," lanjut Fatur.

Liputan6

Hobby

 

Gallery Foto

Baru-baru ini, Stuart Collin sedang melakukan hal yang tak biasa baginya. Untuk pertama kalinya ia mencoba untuk mendaki gunung. Ya, banyak perasaan yang dirasakan kala itu.

Hobby

Adipati Dolken adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang hobi traveling. Di sela kesibukannya sebagai aktor, ia selalu menyempatkan waktu berlibur demi melepas kepenatan.