Dwiki Dharmawan, Mencintai Bangsa Lewat Musik

Published: 12 December 2017
97 times
Dwiki Dharmawan, Mencintai Bangsa Lewat Musik Dwiki Dharmawan akan menggelar Konser Kebangsaan yang akan digelar di Auditorium Adbulrahman Saleh, Gedung RRI, Rabu (13/12/2017). (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Jakarta - Dwiki Dharmawan ikut bagian dalam Konser Kebangsaan yang buat oleh Radio Republik Indonesia (RRI). Konser tersebut rencananya akan digelar di Auditorium Adbulrahman Saleh, Gedung RRI, Rabu (13/12/2017).

Dengan tema "Bersatu untuk Indonesia", Dwiki Dharmawan ingin mengajak masyarakat untuk mencintai bangsanya sendiri lewat musik.

"Melalui musik, hati kita digugah untuk lebih mencintai bangsa. Karena musik adalah ungkapan hati terdalam yang bisa disampaikan untuk menyebarkan pesan cinta, damai dan kebersamaan," ujar Dwiki Dharmawan, dalam jumpa pers Konser Kebangsaan di Gedung RRI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2017).



Sebagai komposer yang memimpin orkestra dalam konser Bersartu untuk Indonesia, Dwiki Dharmawan akan membuat konser musik yang menarik. Nantinya akan ada penampilan musisi lintas generasi dalam konser tersebut.

"Konser ini akan menampilkan musisi lintas generasi dengan iringan musik orkestra yang akan saya pimpin dan beranggotakan 42 orang," jelas suami dari penyanyi Ita Purnamasari ini.

"Penampil paling muda adalah musisi muda Rizky Febian, di atasnya sedikit ada bintang muda yang pernah menjuarai bintang radio RRI dari Papua, yaitu Dokas. Di atas mereka ada Yuni Sara, lalu Ita Purnamasari, di atasnya lagi ada senior yang juga juara dari bintang radio RRI era 80an Harvey Malaiholo," ungkap Dwiki Dharmawan.

Para penyanyi tersebut akan menampilkan musik Indonesia dari berbagai zaman dan musik Indonesia yang bernuansa kebangsaan. "Konser digelar selama 90 menit dan disiarkan ke seluruh nusantara oleh RRI," sambung Dwiki Dharmawan.

Dwiki Dharmawan punya alasa tesendiri menggandeng musisi lintas generasi dalam Konser Kebangsaan. Menurutnya, RRI sebagai penyelenggara merupakan radio yang didengar oleh semua kalangan.

"Karena RRI adalah radio Indonesia yang paling lengkap dan RRI juga memikirkan kesukaan dari para pendengar radio ini di seluruh Indonesia. Dengan terpilihnya Rizky Febian untuk ikut di konser ini artinya, RRI itu masih menjangkau dan didengarkan oleh kaum milenial," jelas Dwiki Darmawan.

Liputan6

Hobby

 

Gallery Foto

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya adalah pasangan selebritis Tanah Air yang kehidupan rumah tangganya jauh dari gosip miring. Meski keduanya sama-sama sibuk di dunia hiburan namun baik Donna maupun ...

Hobby

Maria Selena adalah pemenang kontes Putri Indonesia 2011 dan ia mewakilkan Indonesia di ajang Miss Univers 2012 di Las Vesgas, Amerika Serikat.