Dunia Musik Indonesia Berduka, Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Published: 05 January 2018
11 times
Dunia Musik Indonesia Berduka, Yon Koeswoyo Meninggal Dunia Beberapa anggotanya telah meninggal dunia. Hanya tinggal Yon Koeswoyo yang aktif bersama Koes Plus sampai sekarang. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pukul 05.50 WIB karena mengalami penyakit komplikasi. Pada 2016 lalu, ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Namun sang istri, Bonita, mengatakan bahwa selama di rumah sakit, Yon Koewoyo tak mau makan selain masakan rumah.

Yon Koeswoyo punya riwayat penyakit infeksi paru-paru dan jantung dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan BSD, Tangerang Selatan. "Mas Yon juga punya riwayat sakit diabetes," ucap Bonita, dalam satu kesempatan.



Yon Koeswoyo dikenal sebagai musikus legendaris. Bersama saudara-saudaranya, ia mendirikan band Koes Bersaudara di era tahun 1960-an. Kemudian band itu berubah nama menjadi Koes Plus dengan bergabungnya Murry sebagai penggebuk drum. Tak terhitung banyak hit Koes Plus yang dikenal sebagai lagu legendaris hingga kini.

Liputan6

Gallery Foto

Penampilan memang sudah merupakan salah satu modal utama dari seorang selebriti. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki para artis memang selalu diperhatikan oleh mata publik. Agar tak bosan, ...

Profil of the Month

Raffi Faridz Ahmad lahir di Bandung tanggal 17 Februari 1987 dari pasangan Munawar Ahmad dan Amy Qanita adalah putra sulung dari tiga bersaudara.