NETRAL / NTRL Menjelang Umur 25 Tahun

Published: 24 January 2018
35 times
NETRAL / NTRL Menjelang Umur 25 Tahun band dari Netral menjadi NTRL. (Nurwahyunan/Bintang.com)

NTRL, band rock yang beranggotakan Eno Gitara, Bagus, dan Coki Bollemeyer, tak terasa sudah berusia 25 tahun. Pada usia ke-25 ini, mereka sepakat meluncurkan sebuah album spesial.

Bertepatan dengan usia perak band asal Jakarta itu, dalam album ke-13-nya, NTRL akan menyiapkan 25 lagu.

"Recording baru NTRL, album ke-13, karena bertepatan anniversary NTRL ke-25 tahun di tahun ini. Kemungkinan ada 25 lagu di albumnya," kata Eno Gitara saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Eno mengatakan, ke-25 lagu tersebut terdiri dari beberapa lagu baru dan lagu-lagu lama NTRL yang diaransemen ulang.

"Remake lagu-lagu lama ada beberapa. Lagu lama yang diaransemen ulang, karena ini 25 tahun, pengin kita bikin yang lebih sekarang aransemennya. Ada beberapa lagu baru juga," ungkap Eno Gitara.



Soal warna musiknya, Eno mengatakan kalau album NTRL nanti akan beragam. Pasalnya, mereka masih mengikuti perkembangan musik masa kini juga.

"Macem-macem sih. Buat musik, anak-anak (NTRL) enggak idealis banget ya, dengerin musik-musik sekarang juga. Jadi, aransemennya ada yang 2000-an ke atas, ada yang 90-an ke bawah,"

Saat ini, penggarapan album tersebut sudah mencapai tahap mastering lagu-lagunya, dan bisa dikatakan sudah rampung 90 persen.

Liputan6

Hobby

Gallery Foto

Belakangan ini ajang kompetisi pencarian bakat memang tengah begitu ramai menarik perhatian publik. Salah satunya ada acara Indonesian Idol 2018 yang baru saja melewati babak Road to Grand Final. ...

Profil of the Month

Awal Juni, tepatnya 3 Juni 2010, Ariel tersandung isu video porno mirip dirinya bersama Luna Maya yang saat ini menjadi kekasihnya, dan juga Cut Tari.