NETRAL / NTRL Menjelang Umur 25 Tahun

Published: 24 January 2018
75 times
NETRAL / NTRL Menjelang Umur 25 Tahun band dari Netral menjadi NTRL. (Nurwahyunan/Bintang.com)

NTRL, band rock yang beranggotakan Eno Gitara, Bagus, dan Coki Bollemeyer, tak terasa sudah berusia 25 tahun. Pada usia ke-25 ini, mereka sepakat meluncurkan sebuah album spesial.

Bertepatan dengan usia perak band asal Jakarta itu, dalam album ke-13-nya, NTRL akan menyiapkan 25 lagu.

"Recording baru NTRL, album ke-13, karena bertepatan anniversary NTRL ke-25 tahun di tahun ini. Kemungkinan ada 25 lagu di albumnya," kata Eno Gitara saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Eno mengatakan, ke-25 lagu tersebut terdiri dari beberapa lagu baru dan lagu-lagu lama NTRL yang diaransemen ulang.

"Remake lagu-lagu lama ada beberapa. Lagu lama yang diaransemen ulang, karena ini 25 tahun, pengin kita bikin yang lebih sekarang aransemennya. Ada beberapa lagu baru juga," ungkap Eno Gitara.



Soal warna musiknya, Eno mengatakan kalau album NTRL nanti akan beragam. Pasalnya, mereka masih mengikuti perkembangan musik masa kini juga.

"Macem-macem sih. Buat musik, anak-anak (NTRL) enggak idealis banget ya, dengerin musik-musik sekarang juga. Jadi, aransemennya ada yang 2000-an ke atas, ada yang 90-an ke bawah,"

Saat ini, penggarapan album tersebut sudah mencapai tahap mastering lagu-lagunya, dan bisa dikatakan sudah rampung 90 persen.

Liputan6

Hobby

 

Gallery Foto

Di tengah kesibukannya sebagai influencer hits saat ini, Tasya Farasya tetap meluangkan waktu untuk berlibur bareng para sahabat. Kali ini ia dan para influencer lainnya memutuskan untuk mengunjungi ...

Hobby

Industri musik Tanah Air mempunyai penyanyi berbakat salah satunya Isyana Sarasvati. Dengan musikalitasnya yang tinggi, nama Isyana semakin dikenal masyarakat dan ia semakin menunjukkan prestasinya.