Lara Pecahkan Rekor MURI Bersama 100 Musisi

Published: 11 February 2018
12 times
Lara Pecahkan Rekor MURI Bersama 100 Musisi Penyanyi Lara berpose sebelum tampil dalam konser kolaborasi bersama 100 musisi Indonesia di BSD, Tagerang Selatan, Jumat (9/2). Dalam konser tersebut Lara dan 100 musisi mendapatkan pengakuan rekor MURI. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Penyanyi solo, Lara, pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Ia berhasil berkolaborasi dengan 100 musisi Tanah Air, untuk single terbarunya berjudul "Mencintaimu Sampai Mati", yang merupakan recycle lagu milik band Utopia, di Intermark BSD, Tangerang belum lama ini.

Buat Lara, ini merupakan kesuksesan terbesar dalam karir bermusiknya. Namun untuk bisa mewujudkan semua itu, butuh kerja keras ekstra. Terlebih, Lara menggandeng intansi pemerintahan seperti Pemerintah Kota Tangerang, Komisi Penyiaran Indonesia dan Juga Bekraf Republik Indonesia.

"I'm so happy banget karena ini kali pertama Lara diposisi ini. Banyak yang support. Siapa tahu ini pintu pembuka baru. Apalagi ini lagu keempat," ujar Lara.

Mengumpulkan 100 musisi dan mensinkronisasikan mereka dalam memainkan satu lagu, adalah hal paling sulit. Namun banyaknya dukungan yang ia dapat, membuat dirinya merasa mampu melalukannya. Ditambah, pencipta lagunya sangat mendukung apa yang ia impikan.



"Masing-masing support. Terutama pembuat lagunya dampingi aku, Alam Urbach," kata Lara.

Choky selaku ketua penyelenggara mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, untuk para musisi yang terlibat. Sebab tanpa mereka, rekor ini takkan didapatkan.

"Kita sangat dibantu sama musisi komunitas. Para komunitas ini kebetulan ada yang dari Tangerang, Bekasi dan Jakarta, mereka sangat membantu. Ada komunitas drum Tangerang Selatan yang memberikan andil," kata Choky.

Yuliandre Darwis ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang turut hadir dalam rekor MURI tersebut menurutkan, ia sangat mendukung perolehan rekor MURI tersebut. Menurutnya, ini adalah salah satu sejarah musik Tanah Air.

Liputan6

Gallery Foto

Menemukan tambatan hati dan bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius merupakan impian banyak orang. Hal yang sama juga dirasakan oleh pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Tak lama lagi ...

Profil of the Month

Artis muda Prilly Latuconsina menanjak namanya dari sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA yang ia bintangi. Prilly lahir pada tanggal 15 Oktober 1996, di Tangerang dan memiliki perpaduan darah Ambon dan ...