Penyanyi Legendaris May Sumarna Meninggal Dunia

Published: 13 February 2018
43 times
Penyanyi Legendaris May Sumarna Meninggal Dunia May Sumarna

Kabar duka kembali datang dari panggung musik Tanah Air. Musisi kawakan May Sumarna mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (13/2/2018) di Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat.

Kabar tersebut didapat dari seorang pengamat musik Stanley Tulung, melalui unggahan di Facebooknya.

"Innalillahi wainnailaihi radjiun Telah berpulang ke pangkuan Ibu Pertiwi saudara, sahabat, serta musisi senior May Sumarna hari ini di Rumah Sakit PMI Bogor. Semoga arwah Beliau tenang disana dan diterima disisi Allah SWT Yang Maha Kuasa," tulis Stanley Tulung.

Saat dihubungi oleh Liputan6.com, Stanley Tulung membenarkan berita tersebut. Stanley mengungkapkan bahwa mendiang sempat mengidap penyakit kanker paru-paru dan stroke.

"Awalnya beliau kan sakit kanker paru-paru, lalu yang terakhir ini beliau juga kena stroke," ungkapnya di ujung telepon kepada Liputan6.com.



Belum lama ini, Stanley mengkoordinir para penyanyi senior seperti Aida Mustafa dan Jelly Tobing, dan lain lain untuk menyempatkan waktunya menjenguk May Sumarna.

"Minggu lalu saya sama musisi-musisi lawas seperti Aida Mustafa, Jelly Tobing, dan banyak lagi sempat menjenguk. Tapi terakhir kita jenguk itu sudah enggak bisa ngejawab. Sudah diam saja berbaring," kata Stanley Tulung lagi.

May Sumarna dikenal lewat lagu berjudul Burung Dalam Sangkar bersama Madesya Group. Selain itu dirinya juga pernah menjadi basis saat tergabung bersama grup-grup besar era tahun 1960 dan 1970-an seperti Diselina, Zaenal Combo, dan The Steps.

Rencananya, jenazah akan dikebumikan pada Rabu (14/2/2018) di TPU Bolang Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat.

Liputan6

Hobby

 

Gallery Foto

Kebahagiaan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie semakin bertambah sejak Nastusha Olivia Alinskie hadir dalam kehidupan mereka. Belum genap 2 tahun, Nastusha pun sudah semakin cantik dan lucu ...

Hobby

Maulana Indraguna Sutowo, suami Dian Sastrowardoyo tengah menjadi topik hangat di masyarakat Indonesia lantaran ia diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan pengadaan pesawat ...