Dwia Aries Tina Pulubuhu

Published: 18 August 2018
20 times
Dwia Aries Tina Pulubuhu Dwia Aries Tina Pulubuhu

Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, lahir di Tanjung Karang, Lampung, 19 April 1964; umur 51 tahun adalah guru besar Sosiologi Universitas Hasanuddin, yang saat ini menjabat sebagai Rektor Univesitas Hasanuddin. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Kerjasama. Dwia diangkat sebagai dosen di Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Hasanuddin pada tahun 1988.

Dwia Aries Tina menggantikan rektor Unhas sebelumnya, Idrus Patturusi. Dwia akan memimpin kampus di Bumi Celebes tersebut untuk periode 2014-2018. Guru Besar Sosiologi ini merupakan perempuan pertama yang menduduki tampuk pimpinan tertinggi di Unhas.

Sejak 1988, Dwia sudah mengabdi di Unhas. Dia memegang dua gelar sarjana yaitu S-1 Sosiologi di Universitas Airlangga, Surabaya (1982-1985), dan S-1 Sosiologi di Unhas (1985-1986). Gelar master diraihnya dari Ateneo de Manila University, Filipina dan gelar doktor diraihnya dari Unhas.

Pada 2006, Dwia menduduki jabatan sebagai Wakil Rektor IV. Sebelumnya, dia merupakan Sekretaris Program Studi Sosiologi pada Program Pascasarjana Unhas (2000–2002), dan pada saat bersamaan juga dipercaya sebagai Koordinator Divisi Resolusi Konflik di Pusat Studi HAM Unhas (2001–2002).

thecolourofindonesia.com

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Awkarin baru saja menikmati liburan serunya ke Australia. Tak hanya seorang diri, ia juga ditemani oleh sang pacar tercinta. Lantas, seperti apa sih style keren selebgram cantik satu ini? Yuk simak ...

Hobby

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa ...