Lindswell Kwok

Published: 29 August 2018
18 times
Lindswell Kwok Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, melakukan selebrasi usai mendapat juara pada Asian Games di JIExpo, Jakarta, Senin, (20/8/2018). Lindswell menyumbang emas kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Lindswell (Hanzi: 郭利娟; pinyin: Guō Lìjuān, lahir di Binjai, 24 September 1991; umur 26 tahun) adalah seorang atlet wushu Indonesia yang berasal dari Sumatera Utara. Lindswell telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

Di ajang nasional, Lindswell meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur, 2008. Di tingkat Kejurnas Junior, Lindswell meraih medali perak pada tahun 2005 dan memperbaiki prestasinya dengan meraih medali emas pada event yang sama pada tahun berikutnya.

Di bulan Agustus pada tahun 2006, Lindswell mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I [WJWC], sebuah kompetisi wushu internasional di level junior [15- under 18]. Kompetisi ini diadakan oleh International Wushu Federation [IWUF] dan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam ajang tersebut, Lindswell berhasil meraih medali perunggu.



Dua tahun berikutnya, 2008, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Junior Wushu Championships II [WJWC] yang diselenggarakan di Bali. Lindswell berhasil meraih medali emas. Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada. Lindswell meraih medali emas satu-satunya bagi Indonesia

Di nomor Taijiquan, Lindswell meraih medali emas dengan menggungguli Ai Miyoka (Jepang) yang meraih medali perak dan Wen Chingni (Taiwan) yang meraih medali perunggu. Sementara di nomor Taijijian, giliran Wen Chingni meraih medali emas. Ng Shin Yi (Malaysia) menduduki tempat kedua dan meraih medali perak. Lindswell di nomor ini meraih posisi ketiga, meraih medali perunggu.

Atas pencapaian Lindswell ini, tim Indonesia meraih posisi kesembilan dengan satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu. Lindswell memberikan kontribusi satu medali emas dan satu medali perunggu.

Di ajang regional, SEA Games Laos 2009, Lindswell hanya meraih medali perak di nomor Taijiquan saat kalah poin dari atlet Malaysia, Chai Fongying. Di ajang Asian Games 2010 China, Lindswell gagal meraih target medali emas. Lindswell termasuk program “Ayo Indonesia” sebagai salah satu atlet muda berprestasi.[butuh rujukan]

Prestasi

    1 Medali perak, Kejurnas Jakarta 2005
    1 Medali perunggu Kejurnas Medan Tahun 2006
    1 Medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior tahun 2006
    1 Medali emas, Kejurnas Surabaya tahun 2007
    1 Medali emas, Asian Games 2018

Prestasi Lindswell di Kejuaraan Dunia Wushu :

2009

    1 Medali Emas Taolu Taijiquan
    1 Medali Perak Taolu Taijijian

2011

    1 Medali Perak Taolu Taijiquan
    1. Medali Perunggu Taolu Taijijian

2013

    1 Medali Emas Taolu Taijijian
    1 Medali Perak Taolu Taijiquan

2015

    1 Medali Emas Taolu Taijiquan
    1 Medali Emas Taolu Taijijian

2018

    1 Medali Emas Taolu Taijiquan Asian Games

 

Wikipedia

 

 

 

Hobby

 

Gallery Foto

Awkarin baru saja menikmati liburan serunya ke Australia. Tak hanya seorang diri, ia juga ditemani oleh sang pacar tercinta. Lantas, seperti apa sih style keren selebgram cantik satu ini? Yuk simak ...

Hobby

Hamish Daud diketahui memiliki hobi melakukan perjalanan ke berbagai tempat baru. Suami dari penyanyi Raisa itu pun memiliki sedikit tips bagi mereka yang punya hobi serupa agar perjalanannya bisa ...