Pariwisata

Artisnews, Jakarta. Goa Batu Cermin termasuk objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Goa yang berada di Desa Wae Kesambi kini menjadi salah satu destinasi wajib bagi wisatawan domestik ataupun mancanegara ketika berkunjung ke Labuan Bajo. Gua Batu Cermin ditemukan pada tahun 1951 oleh Theodore Verhoven, seorang Pastor sekaligus juga sebagai seorang arkeolog berkebangsaan Belanda. Dari penelitian Verhoven, ditarik kesimpulan bahwa Labuan Bajo dan Pulau Flores pernah berada di bawah dasar laut. Asumsi ini di dasari oleh penemuan fosil satwa laut yang dibuktikan dengan pemandangan fosil beberapa spesies laut dapat kita temukan di dinding goa. Terdapat juga adanya partikel garam yang ada di dinding gua yang memperkuat dugaan bahwa dahulu kala Pulau Flores ada di dasar laut. Penampakan fosil-fosil tersebut hingga saat ini masih ada dan bisa disaksikan wisatawan yang berkunjung.(4/5/19)

Artisnews, Jakarta. Ada satu tempat yang unik di Flores dan masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo, yaitu pulau yang terbentuk dari gundukan pasir. Pasir yang timbul dan membentuk pulau ini, mayarakat menyebut Taka Makassar. Pulau-pulau pasir di Indonesia ini sebenarnya banyak. Hampir setiap daerah yang terdiri dari kepulauan memiliki pulau pasir. Pulau pasir yang letaknya persis di sebelah Pulau Komodo ini terbilang unik. Sebab bukan hanya satu, tapi ada dua pulau pasir yang menonjol ke daratan. Pulau pertama dengan pasir putih muda dan pulau kedua sudah ditumbuhi tanaman rumput dan ilalang. Pasir putih serta ilalang adalah satu-satunya penghuni di Pulau Taka Makassar ini. Pulau kecil ini mungkin saat air laut sedang pasang, akan hilang karena naiknya volume air di laut tersebut. Namun, begitu surut, pulau kecil ini menjadi salah satu spot untuk menikmati pemandangan alam bawah laut yang begitu ciamik.(4/5/19)

Artisnews, Jakarta. Selain Pulau Komodo, Pulau Kalong juga memiliki keunikan dan keajaiban tersendiri. Pulau kecil ini masuk dalam gugusan Taman Nasional Komodo, Kepulauan Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini terletak di antara Pulau Rinca dan Pulau Papagarang. Seperti namanya, pulau yang memiliki luas sekitar 5 hektar ini merupakan salah satu habitat kalong atau kelelawar yang ada di Labuan Bajo. Masyarakat lokal menyebutnya Pulau Kalong karena pulau yang ditumbuhi hutan bakau ini dihuni jutaan Kalong. Kalong-kalong yang berada di pulau tersebut akan keluar mencari makan apabila senja datang. Matahari terbenam merupakan saat bagi mereka untuk keluar sarang.(3/5/19)

Artisnews, Jakarta. Goa Rangko salah satu destinasi wisata petualangan yang dimiliki Pulau Flores. Goa bawah laut ini berada di Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat Keasrian dari spot wisata alam ini masih terjaga dengan baik.. Keindahan alam Goa Rangko tidak hanya airnya yang jernih dan bersih saja, namun dari keunikan dinding goa yang indah menjadikan goa ini terkenal. Stalagmit dan stalaktit Goa Rangko tersebut merupakan salah satu daya tarik tersendiri.(30/4/19)

Artisnews, Jakarta. Salah satu keindahan alam yang terdapat di Labuan Bajo adalah objek wisata Air Terjun Cunca Wulang. Destinasi wisata alam Air Terjun Cunca Wulang memang mampu menawarkan pesona keindahan yang menawan. Sesuai dengan nama lokasi, air terjun ini berada di Desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbelilling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Bila diartikan kedalam bahasa Indonesia, Cunca dan Wulang sendiri berarti air terjun dan Bulan.(30/4/19)

Artisnews, Jakarta. Wilayah persawahan dapat dijumpai di beberapa kabupaten yang ada di Pulau Flores. Keunikan sawah milik warga Desa Cancar, Kecamatan Ruteng, Manggarai dan Kampung Rawang, Kecamatan Lambaleda, Manggarai Timur adalah pada bentuknya. Tidak seperti area persawahan pada umumnya di Indonesia maupun di negara lain. Bentuk sawah di Desa Cancar, Ruteng ini sangat unik karena bentuk area sawah yang khas. Jika dilihat dari dekat, bentuknya hampir sama dengan area persawahan pada umumnya. Namun, jika dilihat dari atas, area persawahan di Desa Cancar berbentuk seperti jaring laba-laba. Daerah subur Ruteng menjadi lumbung padi Nusa Tenggara Timur.(30/4/19)

Artisnews, Jakarta. Pulau Flores yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki sebuah danau legendaris dan populer bagi wisatawan yang bernama Danau Kelimutu. Dalam masyarakat setempat, Keli artinya gunung dan Mutu berarti mendidih. Danau Kelimutu dulunya terbentuk dalam kaldera dan pada saat Gunung Kelimutu meletus, kawah terpisah. Gunung Kelimutu tercatat meletus terakhir kalinya pada tahun 1968. Sedangkan perubahan warna pertama kalinya terjadi sejak setelah letusan pada tahun 1886. Itulah sebabnya Danau Kelimutu memiliki lebar diameter dan kedalaman yang bervariasi. Kelimutu yang terletak di timur Indonesia ini memiliki keistimewahan pada ketiga warna danau yang berbeda dengan arti dan makna yang berbeda pula.(29/4/19)

Artisnews, Jakarta. Pulau Rinca merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Rinca masuk dalam gugusan Kepulauan Komodo beserta Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Gili Motang dalam satu wilayah kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Rinca menjadi destinasi favorit yang dikunjungi oleh para wisatawan baik turis lokal maupun turis mancanegara. Banyak wisatawan yang menyukai petualangan berbondong-bondong datang ke pulau ini hanya untuk melihat secara langsung tingkah laku hewan purba yang mulai punah ini. Pulau Rinca memiliki fitur pantai yang indah dan beberapa bukit yang asri. Tanah di pulau ini sebagian besar ditutupi oleh padang rumput. Di tepi pantai terlihat beberapa speedboat yang diparkir para pengunjung yang sedang menjelajahi Pulau Rinca.(29/4/19)

Page 1 of 4

Subscribe

Tentang Kami

ArtisNews.Com adalah portal berita seputar Artis dan Selebritis Indonesia. Kami mengutamakan keakuratan data dan fakta berita. Kami berdedikasi memberikan yang terbaik tentang kekayaan seni dan potensi Indonesia, serta menjunjung tinggi profesionalitas.

Kontak Info

ArtisNews adalah mitra yang tepat untuk bertumbuh dan berkembang bersama. Hubungi kami untuk menjadi besar dan populer bersama www.artisnews.com

  • Address : Business Center Thamrin City Lt.7, Unit 728, Jln. Kebon Kacang Raya, KB Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  • Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Phone : +6281291111137 , +62811922368

Sosial Media