Artisnews, Jakarta. Rencana Presiden Jokowi untuk memindahkan Ibu Kota Jakarta sepertinya bukanlah isapan jempol belaka, meskipun sudah diserukan dari zaman Presiden Soekarno, kali ini Presiden ke-7 Indonesia ini, akan membahas serius masalah ini.(7/5/19)

AYOO!... Jalan-jalan ke Pulau Komodo!...

Jokowi juga sudah menyiapkan kandidat untuk dijadikan Ibu Kota Indonesia. Seperti di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, semua berpotensi untuk menjadi Ibu Kota.

“Benarkah pemerintah bersungguh-sungguh soal rencana memindahkan ibu kota negara?

Ini bukan sekadar melanjutkan wacana yang muncul di setiap era pemerintahan. Secara internal, ihwal pemindahan ibu kota ini sudah kita bahas sejak tiga tahun lalu, bahkan tahun lalu Bappenas melakukan kajian-kajian detail dari sisi ekonomi, sosial-politik, dan lingkungan.

Sebaran penduduk Indonesia saat ini terpusat di Pulau Jawa yang dihuni sekitar 57 persen penduduk Indonesia. Bandingkan dengan Pulau Sumatra yang didiami oleh kurang lebih 21 persen penduduk Indonesia, sementara sisanya tersebar di pulau-pulau lainnya seperti Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Sejauh ini, sudah tiga alternatif daerah yang lahannya siap untuk menjadi ibu kota baru. Ada yang 80.000 hektare, 120.000 hektare, ada juga yang 300.000 hektare. Lahan seluas itu lebih dari cukup, mengingat DKI Jakarta sendiri memiliki luas sekitar 66.000 hektare.

Daerah mana yang akan dipilih, akan segera kita putuskan setelah melalui konsultasi dengan lembaga-lembaga negara yang terkait, seperti DPR.” Tulis @jokowi melalui akun Instagram pada Selasa (7/5)

Pro kontra pun terjadi soal pemindahan Ibu Kota ini. Selain menggeluarkan anggaran yang sangat besar, pemindahan Ibu Kota tak akan berdampak apa-apa terhadap Jakarta. Masih banyak yang harus diselesaikan di Indonesia, bukan hanya sekedar pemindahan Ibu Kota belaka.

“Jangan becanda soal ibukota...
Selesaikan defisit BPJS dulu supaya pelayanan kesehatan jangan terbengkalai...
Bayar gaji guru, angkat guru honorer, bangun ruang kelas dan perbaiki sekolah...itu lebih prioritas..” tulis @krisnaprasetya_ (Sabrina)

AYOO!... Jalan-jalan ke Pulau Komodo!...

Subscribe

Tentang Kami

ArtisNews.Com adalah portal berita seputar Artis dan Selebritis Indonesia. Kami mengutamakan keakuratan data dan fakta berita. Kami berdedikasi memberikan yang terbaik tentang kekayaan seni dan potensi Indonesia, serta menjunjung tinggi profesionalitas.

Kontak Info

ArtisNews adalah mitra yang tepat untuk bertumbuh dan berkembang bersama. Hubungi kami untuk menjadi besar dan populer bersama www.artisnews.com

  • Address : Business Center Thamrin City Lt.7, Unit 728, Jln. Kebon Kacang Raya, KB Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  • Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Phone : +6281291111137 , +62811922368

Sosial Media