Artisnews, Jakarta. Dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax”. Berita disebarkan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan tertentu. Jika tidak ada kehati-hatian, netizen pun dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah. Dalam aku Twitter, presiden Jokowi memberi perhatian kepada masyarakat tentang penyebaran “hoax.” (13/03)

AYOO!... Jalan-jalan ke Pulau Komodo!...

“Hati-hati menebar berita yang belum pasti benar. Meluruskan berita hoaks seperti mengumpulkan kembali beling-beling dari cawan yang pecah. Takkan kembali utuh,” tulis akun @jokowi.

UU ITE bab VIII Perbuatan yang Dilarang pada pasal 28 ayat (1) UU Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik UU ITE, setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik. Dari pasal ini bisa dipahami hoax menjadi perbuatan pidana jika memenuhi semua unsur. (Meggy)

AYOO!... Jalan-jalan ke Pulau Komodo!...

 

Subscribe

Tentang Kami

ArtisNews.Com adalah portal berita seputar Artis dan Selebritis Indonesia. Kami mengutamakan keakuratan data dan fakta berita. Kami berdedikasi memberikan yang terbaik tentang kekayaan seni dan potensi Indonesia, serta menjunjung tinggi profesionalitas.

Kontak Info

ArtisNews adalah mitra yang tepat untuk bertumbuh dan berkembang bersama. Hubungi kami untuk menjadi besar dan populer bersama www.artisnews.com

  • Address : Business Center Thamrin City Lt.7, Unit 728, Jln. Kebon Kacang Raya, KB Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  • Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  • Phone : +6281291111137 , +62811922368

Sosial Media